TANGSELIFE.COM – Piala AFF U19 dibuka dengan laga Indonesia vs Filipina. Garuda muda sukses bantai Filipina dengan skor 6-0.

Gol ini dicetak oleh Arlyansyah Abdul Manan dan Iqbal Gwijangge masing-masing dua dol, dan satu gol dari Kadek Arel dan Jens Raven.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U19 memuncaki klasemen sementara grup A Piala AFF U19 2024 dengan raihan tiga poin.

Laga yang berlangsung Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, diawali dengan Timnas Indonesia U-19 berhasil membuka keunggulan.

Umpan silang terukur Doni Tri Pamungkas, Arlyansyah Abdul Manan mampu melepaskan tembakan yang masuk ke gawang Filipina. Indonesia unggul 1-0.

Sembilan menit kemudian, Iqbal Gwijangge mendapatkan umpan silang Mufli Hidayat dari sisi kanan, ditanduk dengan sempurna oleh Iqbal yang berada di depan gawang.

Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Serangan Indonesia terus berlanjut. Di menit ke-29, gawang Filipina kembali bobol.

Kadek Arel yang sukses mencetak gol setelah sepak pojok Figo Dennis berhasil ia selesaikan dengan tandukannya. Indonesia unggul 3-0.

Masuk menit ke-40, Iqbal Gwijangge kembali mencetak gol keduanya di laga ini setelah bola muntah sundulan Buffon berhasil ia sambar menjadi gol.

Skor 4-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-19 tidak menurunkan tempo serangan mereka.

Anak asuh Indra Sjafri itu langsung tancap gas sejak awal laga.

Baru enam menit babak kedua dimulai, Timnas Indonesia kembali mencetak gol.

Kali ini Dony Tri Pamungkas melakukan pergerakan dari sisi kiri lalu melepaskan umpan kepada Arlyansyah yang kemudian diselesaikan menjadi gol.

Di menit ke-88, kemenangan Timnas Indonesia bertambah menjadi 6-0.

Berawal dari Afrisal yang berhasil merebut bola dari kaki Filipina, ia memberikan umpan pendek kepada Jens Raven yang tidak terkawal lalu ia berhasil mencetak gol.

Skor 6-0 itu tidak berubah hingga laga berakhir berakhir, sehingga Indonesia keluar sebagai pemenang di laga ini.

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina Piala AFF U19

Timnas Indonesia U19 (5-4-1): I

kram Algiffari; Muhammad Mufli Hidayat, Kadek Arel Priyatna, Muhammad Alfharezzi Buffon, Muhammad Iqbal Gwijangge, Dony Tri Pamungkas; Arlyansyah Abdulmanan, Toni Firmansyah, Figo Dennis, M Riski Afrisal; Arkhan Kaka Putra Purwanto

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Filipina U19 (5-4-1):

Castro Cesar Inigo (PG); Sabatin Alexander, Caraig Jian Vinz, Merino Martin, Villanueva Bryan, Lizres Sebastian; Banatao Utu Abang, Diaz Jhon Henson, Moya Noelle Justin, Ogur Justin Davebrim; Saut Cyrelle James

Pelatih: Josep Maria Ferre Ybarz

 

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter