TANGSELIFE.COM – Final Piala Dunia U-17 sudah di depan mata. Ada dua tim raksasa yang bakal beradu dalam final untuk berebut gelar Juara Piala Dunia U-17.

Dua tim yang beradu pada final Piala Dunia U-17 adalah  Jerman vs Perancis. Keduanya, sama-sama kuat untuk meraih gelar juara dunia.

Pertandingan final Piala Dunia U-17 itu dijadwalkan akan dilaksankan pada 2 Desember 2023 di Stadion Manahan, Solo.

Pertandingan final Piala Dunia U-17 itu pun akan disaksikan 10 ribu lebih penonton di Solo. Hingga saat ini tiket pertandingan final sudah ludes terjual. 

Untuk sampai pada pertandingan final Piala Dunia U-17 ini, kedua tim baik Perancis maupun Jerman harus menumbangkan sejumlah timnas negara lain.

Untuk sampai di Final Piala Dunia U-17, Jerman harus menaklukan Argentina di babak semifinal pada Selasa (28/11/2023) kemarin. 

Jerman berhasil menang dari Argentina melalui drama adu penalti. Pasalnya pertandingan 90 menit berakhir dengan skor 3-3. 

Heide kiper Jerman tampil gemilang dan menjadi penyelamat Argentina untuk memastikan tempat di final Piala Dunia. Adu penalti itu berakhir dengan 2-4 kemennagan untuk Jerman.

Pertandingan semifinal Piala Dunia U-17 antara Perancis vs Mali pun tak kalah sengit. Mali sempat mendominasi pertandingan babak pertama.

Bahkan, Mali berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Ibrahim Diarra di menit 45+4. Hasil 0-1 pun berakhir hingga babak pertama berakhir.

Perancis yang tertinggal 1 gol, kemudian bangkit di babak kedua. Mereka berhasil comeback mengejar ketertinggalan.

Gol pertama dicetak Perancis di menit ke-56. Umpan dari Ismail Bouneb berhasil dimanfaatkan Yvann Titi dan membuahkan gol, skor menjadi 1-1.

Tetapi, para pemain Perancis terus mendominasi Mali. Kini. giliran Ismail Bouneb yang mencetak gol untuk Perancis di menit 69. Gol itu membuat Perancis ungguli Mali skor 2-1. 

Dengan hasil pertandingan itu, Perancis mengamankan tiket ke Final Piala Dunia U-17. Perancis akan menghadapi Jerman.

Final Piala Dunia U-17 antara Perancis vs Jerman tahun 2023 ini, seolah pertandingan ulang bagi keduanya saat berhadapan Final Kejuaraan Eropa U-17 UEFA pada Juni lalu.

Saat itu, Jerman berhasil menjadi juara Kejuaraan Eropa U-17 UEFA melalui drama adu penalti 5-4 setelah pertandingan berakhir imbang 0-0 di Budapest.

11 Ribu Tiket Final Piala Dunia U-17 Ludes

Sementara itu, panitia pelaksana lokal Piala Dunia U-17 memastikan tiket final Piala Dunia U-17 itu sudah habis terjual 11 ribuan. Panitia juga menyiapkan 5.000 tiket klaim final Piala Dunia U-17 untuk sponsor. 

Intan
Editor
Intan
Reporter