TANGSELIFE.COM-Gelaran pertandingan Liga Spanyol terus berlanjut. Dalam rangkaian pekan ke-30, La Liga bakal menggelar tiga pertandingan termasuk duel tim papan atas yakni Barcelona vs Atletico Madrid.  

Laga Barcelona vs Atletico Madrid bakal dihelat di Stadion Camp Nou, Minggu 23 April 2023 malam WIB. Para pemain Barcelona bertekad keras mengakhiri tren negatif saat menjamu Atletico Madrid. 

Untuk diketahui, Barcelona gagal meraih kemenangan dalam dua laga Liga Spanyol terakhir. Para pemain Barcelona tidak mampu mencetak gol dan bermain imbang 0-0 saat bertemu Girona serta Getafe.

Meski begitu, pasukan Xavi Hernandez ini masih memimpin klasemen La Liga Spanyol dengan unggul jauh dari dari Real Madrid. 

Tapi, Barcelona selalu gagal mengamankan tiga poin dalam dua laga terakhirnya. Bukan hanya gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir, tapi Barcelona juga tanpa gol dalam dua laga tersebut.

Barcelona hanya bermain imbang tanpa gol melawan Girona dan Getafe. Usai kegagalan  mengalahkan Girona dan Getafe, kini Barcelona harus menghadapi lawan yang lebih berat.  

Barcelona bakal menjamu Atletico Madrid, salah satu tim yang tidak tersentuh kekalahan dalam 13 laga terakhir di La Liga Spanyol.

Lantaran Atletico Madrid juga selalu mulus memenangi enam laga terakhirnya di La Liga. Yakni, menang atas Sevilla, Girona, Valencia, Real Betis, Rayo Vallecano, dan Almeria.

Meski ada peluang cukup besar lantaran dalam pertemuan kedua tim pada putaran pertama musim 2022/2023 ini, Barcelona sempat menang 1-0 atas Atletico Madrid melalui gol tunggal Ousmane Dembele.

Perkiraan Susunan Pemain:

Barcelona 

Ter Stegen; Balde, Garcia, Araujo, Kounde; Pedri, Busquets, Kessie; Gavi, Lewandowski, Raphinha, Christensen (cedera), Roberto (cedera), De Jong (meragukan), Pedri (meragukan), Dembele (meragukan).

Pelatih: Xavi Hernandes.

Atletico Madrid 

Oblak; Hermoso, Gimenez, Savic, Molina; Carrasco, Lemar, Koke, De Paul; Griezmann, Correa, Kondogbia (skorsing), Llorente (skorsing), Mandava (cedera), Depay (meragukan).

Pelatih: Diego Simeone.