TANGSELIFE.COM – Manchester United atau MU tersingkir dari Liga Champions usai kalah 0-1 dari Bayern Munich. MU harus menelan kekalahan pahit di Old Trafford, Rabu, 13 Desember 2023 dini hari WIB.

Laga melawan Bayern di matchday 6 di Grup A Liga Champions itu semestinya menjadi laga yang sangat menentukan bagi Seten Merah.

Namun MU justru kalah dari Bayern yang diciptakan oleh Gol Kingsley Coman membuat MU tersingkir dari Liga Champions dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Imbas dari kekalahan itu, MU harus tertehan di dasar klasemen Grup A Liga dengan empat poin dari enam pertandingan.

Skuad Erik ten Hag itu cuma menang satu kali, imbang satu kali, dan kalah empat kali.

Sementara itu, Bayern Munich nyaman di puncak klasemen dengan mengumpulkan 14 poin hasil dari empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Penampilan dominan Bayern ditunjukan di menit-menit awal babap pertama. Membuat MU hanya bisa menunggu serangan balik.

Luke Shaw mendapat cukup ruang dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola bisa diantisipasi Manuel Neuer dan menghasilkan sepak pojok untuk MU.

Bayern mengancam lewat pergerakan Jamal Musiala. Musiala menggiring bola hingga ke kotak penalti MU, tapi barisan belakang tim tuan rumah bisa menghalau ancaman.

Awal babakl kedua, MU memberikan perlawanan, beberapa serangannya sempat memberikan peluang.

lewat serangan lewat Aaron Wan-Bissaka memberikan assist kepada Bruno Fernandes. Namun penyelesaian akhir Fernandes masih jauh di atas gawang Bayern,

Fernandes pun kembali lakukan percobaan pada menit ke-55, namun masih kandas.

Menit ke-70 Kingsley Coman yang mendapatkan bola trobosan dari Harry Kane dieksekusi dengan baik dan menghasilkan gol.

Hingga laga berakhir MU makin kesulitan membalas. Tim tamu pun mampu mempertahankan keunggulannya hingga pertandingan usai.

Sopiyan
Editor