TANGSELIFE.COM – Laga final French Open 2023 dimenangkan oleh Jonatan Christie, dan sukses membawa Indonesia menjadi juara dalam kejuaraan internasional tersebut.

Dalam laga final French Open 2023 itu, Jonatan Christie tampil sangat memukau, dan berhasil mengalahkan Tunggal putra dari China yaitu Li Shi Feng.

Pada French Open 2023/ BWF World Tour level Super 750 juga sukses membawa perwakilan Indonesia yang lainnya lolos ke final.

Perwakilan Indonesai yaitu, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Pada partai final sektor tunggal putra French Open 2023.

Laga Jonatan Christie vs Li Shi Feng tersebut digelar di Glaz Arena, Rennes, Perancis, pada Minggu, 29 Okotber 2023, malam WIB.

Pertemuan dengan Li Shi Feng tersebut, merupakan pertemuan ke empat bagi Jonatan, dari pertemuannya di beberapa laga sebelumnya.

Laga Final French Open 2023 Berlangsung Sengit

Final French Open 2023
Jonatan Christie tampil memukau pada laga Final French Open 2023.

Li Feng banyak memainkan variasi pukulan yang membuat Jonatan harus jatuh bangun melakukan pengembalian. Saat interval gim pertama, Li sanggup unggul 11-7 atas Jonatan.

Li dapat menjaga konsistensi selepas interval. Ia pun merebut gim pertama dengan skor 21-16 atas Jonatan.

Usai kehilangan gim pertama, Jonatan coba bangkit pada gim kedua. Ia sempat memimpin 4-1, tetapi Li Shi Feng bisa mengejar defisit lalu berbalik unggul 8-7.

Sebuah pengembalian Jonatan yang menyangkut di net membuat Li menjaga keunggulan 11-9 saat interval gim kedua.

Setelah interval, Jonatan dan Li Shi Feng terlibat saling balas poin. Jonatan mendapat momentum saat ia unggul 17-13.

Di tengah tekanan lawan, Jonatan terus bermain tenang. Jonatan lantas balik merebut gim kedua dengan skor 21-15 sekaligus memaksa Li Shi Feng bermain rubber game.

Pada awal gim penentuan, Jonatan dan Li Shi Feng kembali saling balas poin. Sebuah penempatan bola jitu membuat Jonatan memimpin 11-10 saat interval gim ketiga.

Selepas interval, Jonatan bisa menjaga momentum. Ia melesat meninggalkan Li Shi Feng 15-11. Keunggulan itu tak disia-siakan Jonatan.

Ia menyudahi perlawanan Li pada gim ketiga dengan skor 21-11 sekaligus memastikan kemenangan dalam pertandingan ini.

Jonatan Christie pun tampil sebagai juara tunggal putra French Open 2023 berkat kemenangan rubber game dengan skor 16-21, 21-15, dan 21-14 atas Li Shi Feng.

Sopiyan
Editor