TANGSELIFE.COM – Laga Persija vs Persita dipastikan akan berlangsung sengit. Persija Jakarta bakal menjamu tamunya Pesita Tangerang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu 3 Desember pukul 19.00 WIB.

Bermain di hadapan The Jakmania di SUGBK, tentu Persija harus mampu taklukan Persita Tangerang sebagai tamu.

Terlebih lagi sebelum laga Persija vs Persita, tim dengan julukan Macan Kemayoran dalam laga terakhir ditahan imbang 2-2 oleh Bhayangkara FC.

Pada lagi kali ini, Persija tentu ingin bangkit dengan peforma terbaiknya, seperti menang 3-2 di markas PSM Makassar dan 4-0 atas Persikabo 1973.

Curah hujan yang tinggi belakangan ini, disebut juag membuat laga Persija vs Persita akan sedikit alami kendala.

“Persiapan tidak mudah karena cuaca. Kami harus beganti lapangan dua kali karena banyak air di satu lapangan. Hujan turun terus dan syukurlah kami bisa tetap berlatih,” ujar pelatih Persija Thomas Doll.

Selain kendala cuaca, Persija Jakarta juga terkendala karena tidak bisa memainkan bomber baru yang dipinjam dari Arema FC, Gustavo Almeida.

Pemain asal Brasil itu mengalami cedera ketika menghadapi Bhayangkara FC.

Sementara Persita Tangerang disebut juga kini telah memiliki modal kuat untuk menghadapi Macan Kemayoran di kandangnya.

Pada pertandingan sebelumnya, Persita berhasil tumbangkan RANS Nusantara FC dengan skor 3-0.

Pelatih Persita, Divaldo Alves, pun menegaskan kesiapan timnya meski harus mengakui bahwa laga melawan Persija tidak akan pernah mudah.

“Tim dalam keadaan siap untuk pertandingan. Kami sudah berlatih selama sepekan. Artinya kami ingin meraih poin maksimal dalam laga ini,” ujar Divaldo Alves.

“Persija adalah tim besar, pasti bukan laga yang mudah bagi kami. Namun, kami sudah siap untuk segalanya dan akan bertarung dan bermain ngotot,” lanjutnya.

Prakiraan Susunan Pemain Persija vs Persita

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Ondrej Kudela, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri; Rio Fahmi, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi, Oliver Bias; Ryo Matsumura, Maciej Gajos; Marko Simic

Pelatih: Thomas Doll

Persita Tangerang (4-4-2): Kurniawan Kartika Ajie; Muhammad Toha, Javlon Guseynov, Christian Rontini, Mario Jardel; Cakra Yudha, Bae Sin-young, Rifki Dwi Septiawan; Ramiro Fergonzi, Mohcine Hassan, Ezequiel Vidal

Pelatih: Divaldo Alves

Sopiyan
Editor