TANGSELIFE.COM- Harry Maguire secara resmi dicopot sebagai kapten Manchester United (MU) oleh manajer Erik ten Hag.

Pencopotan Maguire itu dari tim berjuluk Setan Merah itu, lantaran pemain berusia 30 tahun itu lebih banyak dibangku cadangkan.

Harry Maguire hanya tampil 16 laga di Liga Premier musim lalu. Dari jumlah itu 8 kali di antaranya sebagai starter.

“Setelah berdiskusi dengan manajer hari ini (Erik ten Hag, Red), dia memberi tahu saya bahwa dia mengganti kapten,” terang Maguire.

Harry Maguire juga menjelaskan alasan Erik ten Hag mengganti dirinya sebagai kapten tim yang bermarkas di Kota Machester, Inggris tersebut.

“Secara pribadi saya kecewa. Tapi saya akan terus memberikan yang terbaik setiap mengenakan seragam itu,” tulisnya pada unggahan Twitter Minggu, 16 Juli 2023.

“Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada para penggemar Manchester United atas dukungan selama saya mengenakan ban kapten,” ujarnya lagi.

Harry Maguire lantas menulis di unggahannya itu, sejak menjadi kapten 3,5 tahun lalu merupakan hak istimewa bagi dirinya untuk memimpin Manchester United.

“Jadi kapten MU, jadi salah satu momen paling membanggakan dalam karier saya hingga saat ini. Saya melakukan semua yang saya bisa,” katanya juga.

Harry Maguire juga mengaku  berterima kasih kepada Ole Gunnar Solskjaer (pelatih MU sebelumya) karena memberikan dirinya tanggung jawab besar di MU.

“Siapa pun yang sekarang mengambilnya di setiap kesuksesan, mereka akan mendapat dukungan penuh dari saya,” tulisnya juga.

Untuk diketahui, Maguire menjadi starter reguler di Manchester United sejak kepindahannya dengan transfer senilai 80 juta poun atau setera Rp1,56 triliun.

Harry Maguire pindah ke MU dari Leicester City pada 2019 dan ditunjuk sebagai kapten oleh mantan manajer Setan Merah, Solskjaer pada Januari 2020 silam.

Maguire tetap menyandang ban kapten ketika Erik ten Hag menggantikan Solskjaer menjadi pelatih di Old Trafford pada musim panas lalu.

Tetapi waktu bermain di lapangan hijau berkurang secara signifikan saat Erik ten Hag mejadi pelatih Machester United tersebut.

Pelatih asal Belanda itu lebih memilih Raphael Varane dan Lisandro Martinez sebagai bek tengah daripada Maguire.

ESPN melaporkan pada 31 Mei 2023 lalu, MU bersedia menerima tawaran untuk Maguire musim panas ini.

Ungkapan manajemen MU itu terkait minat West Ham United yang menanyakan tentang Maguire pada musim transfer Januari lalu.

Ini Profil Harry Maguire yang Dicopot dari Kapten Manchester United

Harry Maguire salah satu pemain sepakbola berkebangsaan Inggris yang lahir pada tahun 1993.

Sebelum direkrut Manchester United untuk menjadi bek, Maquire pernah bermain untuk Sheffield United dan Leicester City.

  1. Nama Asli: Jacob Harry Maguire
  2. Tanggal Lahir: 5 Maret 1993
  3. Tempat Lahir: Sheffield, Inggris
  4. Kebangsaan: Inggris
  5. Klub: Manchester United
  6. Posisi: Bek
  7. Nomor Punggung: 5
  8. Tinggi Badan: 194 cm
  9. Berat Badan: 79 kg
  10. Media Sosial: harrymaguire93 (Twitter/Instagram)