TANGSELIFE.COM – Pemain lini tengah Timnas Indonesia U-23 Nathan Tjoe A On dipastikan tidak akan main pada laga Perempat Final Piala Asia U-23 nanti.

Karena kini, pemain itu telah kembali ke klub asalnya, SC Heerenveen.

Nathan Tjoe A On merupakan salah satu pemain, yang juga memiliki peran penting dalam Timnas Indonesia U-23.

“Nathan sudah kembali ke Heerenveen, setelah pertandingan kemarin,” ujar Asisten Pelatih Shin Tae Yong (STY), Nova Arianto, Senin, 22 April 2024.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan, perjanjian dengan Heerenveen adalah menggunakan jasa Nathan selama babak penyisihan atau tiga pertandingan.

Awalnya, Heerenveen bahkan tidak memberikan izin Nathan bermain di Piala Asia U-23.

Lantaran, Piala Asia U-23 2024 tak masuk agenda FIFA. Sehingga klub tak memiliki kewajiban untuk menyerahkan pemainnya ke negara masing-masing.

“Awalnya tidak mau dilepas sama klubnya, tapi kami terus meminta, dan diberi sampai babak delapan besar, itu usaha yang sudah kami buat,” kata Arya.

Dengan abseny Nathan, STY pun terpaksa harus mencari penggantinya, untuk menambah lini tengah Indonesia pada laga Perempat Final nanti.

Saat melawan Australia, Nathan bekerja keras di lini tengah bersama Marselino Ferdinan.

Ketika itu, tidak adanya Ivar Jenner yang terkena sanksi dua kartu kuning membuat Nathan harus menjelajah nyaris seluruh lapangan untuk mengatur tempo pertandingan.

Ketika melawan Yordania, dan Ivar kembali bermain, tugas Nathan jauh lebih mudah.

Kualitas stamina yang tinggi memudahkan performa Nathan dalam bermain 90 menit dalam dua pertandingan terakhir.

 

 

Sopiyan
Editor