TANGSELIFE.COM – Persiapan gelaran Piala Dunia U-17 diklaim telah rampung. Pertandingan perdana babak penyisihan itu dimulai pada 10 November 2023.

Sebelumnya, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menggelar Trophy tur Piala Dunia U-17 2023 yang ditutup di Kota Surakarta Jawa Tengah, Minggu (5/11/2023).

Tur Piala Dunia U-17 itu berlangsung meriah dengan berbagai rangkaian acara olah raga, hiburan hingga penampilan seni serta tarian.

Warga Surakarta dan yang berkunjung ke lokasi di Stadion Sriwedari menuju kawasan Pura Mangkunegaraan diberi kesempatan berfoto dengan Trophy Experience FIFA World Cup U-17 2023.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, dari pantauan langsung di lokasi tur dan sejumlah venue telah siap digunakan untuk pelaksanaan Piala Dunia U-17.

“Jika saya lihat animo Kota Surakarta, serta kesiapan stadion, infrastruktur, pemerintah kota, dan warga ajang Piala Dunia U-17 ini secara keseluruhan akan berlangsung lancar dan sukses,” papar Erick Thohir dikutip dari laman pss.org.

 Erick yang juga Menteri BUMN itu meminta masyarakat untuk mneyukseskan gelaran Sepak Bola Piala Dunia U-17 yang akan dilaksanakan di Jawa Tengah. 

“Ayo kita sambut pesta sepakbola dunia yang akan menjadi sejarah bagi Indonesia,” ajak Erick.

Diketahui, gelaran Piala Dunia U-17 2023 akan difokuskan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Tetapi, ada sejumlah pertandingan lain Piala Dunia U-17 yang akan dilakukan di stadion di wilayah Jawa Tengah.

Surakarta akan menjadi tempat untuk pertandingan babak penyisihan Grup B Piala Dunia U-17. Grup itu terdiri dari Spanyol, Kanada, Uzbekistan, dan Mali. 

Nantinya, pertandingan Piala Dunia U-17 itu akan menggunakan Stadion Manahan Solo untuk laga babak 16 besar, perempatfinal, semifinal, hingga final.

Sementara itu, Tim Nasional Sepak Bola Indonesia Usia 17 tahun akan berlaga di Piala Dunia U-17. Perdana, Timnas U-17 Indonesia akan berhadapan dengan Ekuador.

Timnas U-17 Indonesia akan menjalani pertandingan di babak penyisihan Piala Dunia U-17 melawan Ekuador di Gelora Bung Tomo, Surabaya, 10 November 2023.

Pertadingan tersebut akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Dan akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi.

Diketahui, pada ajang Piala Dunia U-17 ini, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama tiga Tim negara lain. Yakni, Ecuador, Panama, dan Maroko.

Para pemain Timnas U-17 harus berjuang keras menjalani 4 pertandingan penyisihan grup agar dapat lolos ke Piala Dunia U-17.

Pertandingan betikutnya pun sudah menanti. Berikutnya, pemain asuhan Bima Sakti itu akan melawan Panama pada 13 November 2023 di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Setelah itu, Timnas Indonesia U-17 akan kembali bertanding dengan Tim Maroko pada 16 November 2023 mendatang.

Persiapan Timnas Indonesia Piala Dunia U-17

Bima Sakti telah menyiapkan 21 pemain Timnas Indonesia U-17 untuk berjuang membawa nama baik Indonesia di Piala Dunia U-17.

Para pemain Timnas U-17 itu pun telah menjalani sesi latihan untuk dimatangkan menjelang pertandingan babak penyisihan Piala Dunia U-17.

Sang pelatih, Bima Sakti menyebut, saat ini para pemain dalam kondisi prima untuk menjalani pertandingan melawan Ekuador, Jumat malam ini.

“Alhamdulillah saat ini perkembangan tim semakin oke. Kita terus poles dan tingkatkan kemampuan pemain. Kita berharap pemain tetap fokus, disiplin dan kerja keras,” ungkap Bima Sakti dikutip dari laman pssi.

Berikut Susan Pemain Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17:

Kiper:
1. Ikram Algiffari – PPLP Sumbar
2. Andrika Fathir – Borneo FC
3. Rifky Tofani – PPOP DKI Jakarta

Belakang:
4. Rizdjar Nurviat – Borneo FC
5. Tonci Ramandei – PPLP Papua
6. Mohamad Andre – Bali United
7. Welberlieskott Jardim – Sao Paulo
8. Sultan Zaky – PSM Makassar
9. Habil Abdillah – PPLP Jateng
10. M Iqbal Gwijangge – Barito Putera

Tengah:
11. Achmad Zidan – PSS Sleman
12. Mokhamad Hanif – Cipta Cendekia
13. Figo Dennis – Persija Jakarta
14. Muhammad Kafiatur – Dewa United
15. Ji Da Bin – ASIOP
16. Amar Brkic – TSG 1899 Hoffenheim
17. M. Riski Afrisal – Madura United
18. M. Nabil Asyura – Persija Jakarta
19. Jehan Pahlevi – Persija Jakarta

Depan:
20. Arkhan Kaka – Persis Solo
21. M. Aulia Rahman – Persita Tangerang

Intan
Editor
Intan
Reporter