TANGSELIFE.COM – Salah satu klub divisi atas Korea Selatan (Korsel), Suwon FC resmi mengumumkan bergabungnya Pratama Arhan ke klub tersebut.

Bergabungnya mantan pemain klub Jepang Tokyo Verdy itu diumumkan langsung lewat akun instagram resmi @suwonfc.

“Selamat datang di Suwon FC! Selamat Datang Arhan,” tulis akun resmi itu ketika mengumumkan Pratama Arhan, seperti dikutip, Selasa, 23 Januari 2024.

Di klub barunya itu, Arhan akan bermain pada posisi belakang, tepatnya di bek kiri untuk memperkuat pertahanan.

Masuknya Pratama Arhan itu juga tidak lepas dari sorotan media lokal asal Korsel tersebut.

Pratama Arhan di Mata Media Lokal Korsel

Ramai pemberitaan, bergabungnya pemain Timnas Indonesia itu di berbagai media lokal Korsel.

Misalnya saja seperti Footballist yang menyebutkan dalam pemberitaannya, Arhan dengan judul “Masa depan sepak bola Indonesia Arhan yang Mengatasi Kegagalan Jepang dan Bergabung dengan Suwon FC adalah Putra Mahkota Shin Tae-yong”.

Dalam pemberitaan itu juga dituliskan, Shin Tae-yong percaya kepada Arhan yang dilatihnya sejak persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Media itu juga menyinggung Arhan yang disebut gagal bermain dengan performa terbaik bersama Tokyo Verdy di J-League 2022.

Kendati demikian, Shin Tae-yong takin akan permainan Arhan di Korsel nanti.

“Saya memilih Arhan, untuk masa depan sepak bola Indonesia. Arhan memiliki kekuatan lompatan jauh ke dalam, dan ini senjata yang mengancam lawan,” ujar Shin.

Media lokal lainnya, yaitu Osen juga memberitakan Arhan dengan judul “Suwon FC Perkuat Pertahanan Samping dengan ‘Superstar Indonesia’ Pratama Arhan”.

Pengalaman Arhan selama di Jepang juga ikut diulas dalam berita itu, di mana disebutkan selama di Jepang membuat Arhan memahami gaya permainan sepak bola Asia Timur.

Di mana diulas juga, Osen menuliskan sepak bola Asia Tenggara cenderung bergerak cepat namun kikuk.

Namun, teknik Arhan dianggap mampu menyerang dan memberikan lemparan jarak jauh yang baik.

Pernyataan pelatih Suwon FC Kim Eun-joong juga dituliskan dalam media itu, terkait bergabungnya Arhan.

“Arhan adalah pemain yang saya pantau sejak dia menjadi anggota tim nasional kelompok umur. Saya siap membantu tim untuk mengembangkan potensi pemain,” pungkasnya.

 

Sopiyan
Editor