TANGSELIFE.COM-Para pembalap MotoGP Mandalika 2023 datang ke Lombok, Indonesia, tidak hanya adau cepat, tetapi juga ikuti bersih-bersih Pantai Kuta Mandalika.

Selain bersih-bersih Pantai, mereka juga ikut menanam terumbu karang, yang diadakan pada Kamis, 12 Oktober pukul 09.00 WITA.

Kegiatan ini merupakan komitmen para riders dalam menjaga lingkungan dan memberikan dukungan kepada masyarakat sekitar.

Para riders juga mendapatkan panduan khusus sebelum melakukan penanaman terumbu karang, yang dilakukan di dasar laut dengan kedalaman hingga 10 meter.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) memastikan kegiatan sosial tersebut terintegrasi dengan baik dalam ekosistem Sirkuit Mandalika juga berdampak positif pada lingkungan.

Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti mengatakan, sebegai penyelenggara juga berkomitmen untuk menjaga konservasi lingkungan.

“Kami berkomitmen menjalankan inisiatif konservasi lingkungan, salah satunya dengan penanaman terumbu karang atau coral planting,” paparnya.

Lanjutnya, melalui kegiatan tersebut, dan juga kolaborasi dengan para stekholder ITDC memastikan kegiatan itu juga berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“ITDC memastikan bahwa program ini tidak hanya berdampak positif pada ekosistem laut, tetapi juga berkontribusi pada kesejahteraan Masyarakat sekitar,” katanya.

Direktur Utama PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) Priandhi Satria mengungkapkan bahwa para riders, termasuk Takaaki Nakagami, Fabio Di Giannantonio, Somkiat Chantra, Ai Ogura, dan Ayumu Sasaki, bergabung dalam kegiatan itu.

“Kegiatan ini jadi pernyataan kami dan para riders bahwa semangat untuk menjaga lingkungan sekitar harus tetap dijaga,” paparnya.
“Ini juga jadi bagian dari tanggung kami kepada masyarakat sekitar yang terus mendukung kelancaran ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika,” pungkasnya.

Sopiyan
Editor