TANGSELIFE.COM-Akhirnya Manchester City melaju ke babak final Piala FA 2022/2023. Itu terjadi setelah dalam laga semifinal, Manchester City mengkandaskan Sheffield United dengan skor telak 3-0. 

Laga Manchester City vs Sheffield United digelar di Stadion Wembley, London, Minggu (23/4/2023) dini hari WIB. 

Pemain Manchester City Riyad Mahrez tampil menggila dalam laga tersebut. Dia mencetak hattrick alias tiga gol sekaligus yang membawa klubnya langsung merebut tiket final Piala FA.

Pertandingan Babak Pertama

Duel sengit sudah tersaji saat laga baru saja dimulai. Akibatnya, para pemain Sheffield United berhasil memberi perlawanan keras terhadap Manchester City.

Kondisi ini membuat The Citizens cukup kesulitan membobol gawang lawannya pada saat awal laga. Baru di penghujung babak pertama, pemain Manchester City memecah kebuntuan.

Gol itu dilakukan Riyad Mahrez usai mengeksekusi dengan baik hadiah penalti buah pelanggaran yang diberikan wasit pada menit ke-43. 

Penalti ini diberikan wasit karena Bernardo Silva dilanggar oleh Daniel Jebbison di kotak terlarang. Manchester City pun unggul 1-0.

Usai tercipta gol, wasit meniupkan peluit panjang tanda akhir babak pertama. Dengan hasil finalti itu, Manchester City unggul tipis 1-0 di babak pertama.

Pertandingan Babak Kedua

Saat babak kedua dimulai, para punggawa Manchester City tampil lebih garang. Bahu membahu para pemain memberi ancaman ke gawang Sheffield United sejak awal laga kedua.

Tepatnya di menit ke-61, Manchester City berhasil menggandakan keunggulannya lewat gol. Lagi-lagi, Mahrez mencatatkan namanya di papan skor. 

Gol itu membuat tim sepakbola asal Kota Manchester itu makin unggul 2-0. Tertinggal, dua gol Sheffield berusaha mengejar. 

Tapi, pertahanan Mancheter City masih terlalu kuat untuk dibobol. Keasikan menyerang, Sheffiled lupa akan pertahannya. 

Akibatnya, Sheffield kebobolan satu gol lagi. Mahrez kembali menunjukkan ketangguhannya dengan mencetak gol pada menit ke-66.

Hatrick diciptakan Mahrez dengan menyarangkan bola lagi ke gawang Wesley Foderingham yang berbuah gol ketiga kalinya. 

Mahrez mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Jack Grealish. Dia langsung menyambut bola dengan tendangan keras dari kaki kiri hingga berbuah gol. 

Skor bertahan hingga akhir laga. Dengan hasil ini, Manchester City memastikan diri lolos ke final Piala FA 2022/2023. 

Pada babak final nanti, Mancheter City akan melawan pemenang pertandingan antara Brighton & Hove Albion vs Manchester United. 

Laga itu akan digelar di Stadion Wembley, London pada Minggu 23 April 2023 pukul 22.30 WIB atau nanti malam hingga dinihari.

Susunan Pemain: 

Manchester City 

Stefan Ortega; Kyle Walker, Manuel Akanji, Aymeric Laporte; Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, Julian Alvarez, Sergio Gomez; Riyad Mahrez, Erling Haaland, Jack Grealish

Sheffield United 

Wes Foderingham; Anel Ahmedhodzic, John Egan, Jack Robinson, George Baldock, Sander Berge, Oliver Norwood, John Fleck, Max Lowe; Daniel Jebbison, Iliman Ndiaye