TANGSELIFE.COM-Jadwal siaran langsung sepak bola SEA Games 2023 hari ini, Rabu 10 Mei 2023. 

Timnas U-22 Indonesia akan menjalani laga terakhir di babak penyisihan grup A dengan menghadapi tuan rumah Kamboja, Rabu 10 Mei 2023 malam.

Timnas U-22 Indonesia melakoni laga ini tanpa beban. Pasalnya, pasukan yang diasuh Indra Sjafri ini sudah dipastikan lolos ke babak semifinal SEA Games 2023.

Skuad Garuda Muda ini dipastikan menjadi tim pertama yang melangkah ke semifinal SEA Games 2023.

Itu terjadi setelah timnas Indonesia menekuk Timor Leste dalam matchday ketiga dengan skor 3-0, Minggu 7 Mei 2023 lalu.

Sebelum mempecundangi Timor Leste, Timnas Indonesia U-22 juga membantai Filipina dengan skor 3-0 dan Myanmar dengan skor 5-0.

Kondisi Timnas Indonesia U-22 berbeda dengan Kamboja yang akan bertanding malam ini. 

Tuan rumah penuh tekanan dalam melawan timnas Indonesia karena hasil laga itu akan turut menentukan langkah mereka untuk melaju ke semifinal SEA Games 2023.

Saat ini, timnas Kamboja masih bertengger di urutan ketiga pada klasemen sementara Grup A dengan 4 poin. 

Timnas Kamboja mengekor Myanmar yang ada di urutan kedua dengan 6 poin. Untuk bisa lolos ke semifinal, Kamboja perlu menang atas Timnas Indonesia U-22.

Selain itu juga, Kamboja berharap agar Myanmar menelan kekalahan di laga terakhir Grup A saat melawan timnas Filipina.

Tapi Myanmar akan menghadapi lawan yang tak terlalu sulit di laga terakhir Grup A tersebut. Sepanjang pertandingan, Filipina baru meraih 1 poin.

Sebelumnya, Kapten timnas U-22 Indonesia Rizky Ridho mengaku senang dengan hasil perolehan yang diraih pada tiga pertandingan SEA Games 2023 tersebut. 

Meski begitu, ujar juga pemain Persija Jakarta ini, masih ada banyak hal yang harus dievaluasi menjelang laga melawan tuan rumah.

“Saya bersyukur atas hasil tiga pertandingan kemarin. Saya harap dengan kemenangan yang sudah kami raih membuat kami lebih baik lagi,” terangnya. 

Dia juga mengaku bersama teman-temannya ingin membawa pulang medali emas ke Tanah Air. “Doakan kami meraih hasil yang terbaik melawan Kamboja,” ujar Rizky juga.

Berikut Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming: 

Laga Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja

Waktu : Rabu, 10 Mei 2023 pukul 19.00 WIB

Tempat : Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja

Siaran Langsung : RCTI

Live Streaming: RCTI+

Link Streaming: https://www.rctiplus.com/tv/rcti?cluster_name=sea-games-2023