Tangselife.com – Ketua Umum Askot PSSI Kota Tangerang Selatan Erlangga Yudha menjadikan Muhammad Kafiatur Rizky sebagai sosok yang patuh dicontoh bagi anak muda terutama di sepak bola.

Angga menyebut, kerja keras Kafiatur masuk dan membela sepak bola Timnas Indonesia U-16 itu harus dijadikan motivasi bagi anak muda Tangsel lainnya.

“Sosok Kafiatur ini harus jadi contoh yang lain, termasuk askot sendiri. Ini dijadikan contoh bagaimana sih proses dia bermain bola sampai dilirik timnas bahkan mengantarkan Indonesia juara,” kata Angga usai turut serta dalam kunjungan di rumah dinas Wali Kota Tangsel, Jumat (19/8/2022).

Angga mewanti-wanti, agar Kafiatur tak terlena dengan sanjungan atas capaiannya saat ini telah mengantarkan Indonesia juara di AFF U-16 2022.

96DE489C 7538 4E1F 95DB 04204BF806ED scaled

Menurutnya, godaan terbesar pemain sepak bola adalah soal materi yang didapat usai karirnya cemerlang. Terlebih, usia Kafiatur saat ini masih masa puber.

“Jangan sampai terlena dengan pujian dan materi. Dengan kondisi sekarang berlimpah materi, jangan sampai Kafiatur lupa akan konsistensinya,” pintanya.

Menurutnya, materi merupakan godaan paling berat bagi pemain sepak bola yang karirnya cemerlang di usia muda.

“Itu lah yang repot. Pemain bola yang masih muda, jangan terlena dengan materi, pujian itu yang bakalan menenggelamkan karir,” tekannya. (vyh/asn)