Tangselife.com – Kabar bahagia datang dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang dipastikan melaju ke putaran final Piala Asia 2023.

Tiket ke putaran final itu dipastikan oleh squad garuda setelah bantai Timnas Nepal dengan skor telak 7-0 di laga pamungkas Grup A, Rabu (15/6/2022) dini hari.

Gol pertama dicetak oleh D Drajad pada menit ke-6, Witan Sulaeman kemudian menyusul cetak gol pada akhir babak pertama di menit 43.

Pada babak kedua, Squad Garuda semakin ganas, Fachruddin Aryanto menambah koleksi gol di menit 54, satu menit berikutnya giliran Sadil Ramdani yang cetak gol di menit 55.

Tak mau ketinggalan, Elkan Baggot juga turut membobow gawang Nepal pada menit ke-80. Satu menit berikutnya, Witan Sulaeman menambah golnya di menit 81. Diakhir pertandingan, M Ferdinan memastikan kemenangan Timnas Indonesia atas Nepal di menit 90.

Dengan capaian itu, kini Timnas Indonesia berada di peringkat kedua dengan koleksi 6 poin dengan status lima runner-up terbaik.

Capaian ini, tentu jadi harapan baru bagi sepakbola Indonesia untuk menunjukkan tajinya dan bisa bersaing dengan Timnas negara Asia lainnya.(vyv/dre)