TANGSELIFE.COM – Masyarakat Indonesia tengah bahagia atas kemenangan Indonesia, dan lolos ke ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kemenangan Indonesia atas Filipina dengan skor 2-0 ini tentu juga membuat bangga yang pelatih Shin Tae Yong.

Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion GBK Senayan, Jakarta, Selasa, 11 Januari 2024.

Gol- Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho pada menit ke-55 memberikan kemenangan kepada Indonesia.

Usai pertandingan, Shin Tae Yong terkesan dengan penampilan para punggawa Timnas Indonesia yang meraih kemenangan ketiga di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu.

“Berkat kerja keras para pemain di lapangan, kita bisa mencetak sejarah baru, dan kita lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026,” ujar Shin Tae Yong, dalam konferensi pers.

Dengen begini, Indonesia masih butuh kerja keras lagi menuju Piala Dunia 2026. Pasalnya, juara dan runner up grup pada babak ketiga nanti otomatis bermain di Piala Dunia 2026.

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dimulai dari 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025 itu, Indonesia berpotensi satu grup dengan Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Iran, hingga Australia.

“Kita akan mempersiapkan tim ini agar semakin baik dan berjuang semaksimal mungkin,” pungkas Shin.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter