TANGSELIFE.COMToyota Sienta sudah tidak lagi diproduksi oleh Toyota Indonesia. Kini, jika Tangsel People ingin Toyota Sienta baru, harus dengan pesanan khusus.

Pada 2024 ini, Toyota Sienta tak lagi diproduksi di pabrik Toyota di Karawang Plant 2, Jawa Barat.

Tak disebutkan jelas alasan Toyota Sienta itu tak lagi diproduksi, tetapi sinyal penghentian produksi mobil MPV 7 penumpang ini sudah tersiar sejak 2023 lalu.

Penghentian produksi Toyota Sienta ditegaskan oleh Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia Bob Azam.

“Seinta sudah tidak diproduksi lagi,” kata Bob soal nasib Toyota Sienta dikutip dari kompas.

Sejak 2023 lalu, memang situs resmi Toyota Indonesia tak lagi memaerkan produk Toyota Sienta. 

Biasanya, perusahaan otomotif akan menampilkan produk terbarunya jika akan launching di tahun mendatang.

Harga Mobil Bekas Toyota Sienta

Nah, buat Tangsel People yang ingin memiliki Toyota Sienta, bisa berburu mobil bekasnya. Harganya, bervariatif, mulai dari Rp150-Rp200 jutaan.

Hasil penelusuran tangselife.com, mobil second Toyota Sienta manual keluaran tahun 2016 dibanderol dengan harga Rp155 juta dengan kondisi kilometer 85.000-90.000 km. 

Untuk harga Toyota Sienta second tahun 2017 dibanderol rata-rata mulai Rp160 juta. Tetapi, setiap situs jual beli online otomotif, biasanya memiliki variatif harga tergantung kondisi mobil.

Sementara untuk Toyota Sienta second keluaran tahun 2019 dibanderol dengan harga yang cukup tinggi berkisar Rp190-Rp200 jutaan.

Intan
Editor
Intan
Reporter