TANGSELIFE.COM – Penyanyi Putri Ariani diumumukan menjadi juara keempat ajang America’s Got Talent (AGT) 2023.

Hal ini tentu menjadi kabar yang mengejutkan bagi penggemarnya yang sempat memprediksi bahwa Putri berpeluang memperoleh juara dua besar, mengingat penampilannya selalu memukau dan viral di media sosial.

Meski tak sekuat saat tampil di semifinal, penampilan Putri di babak final pada Rabu, 27 September 2023 masih mendapatkan apresiasi luar biasa baik dari penonton dan juga juri.

Pada sesi final, Putri Ariani membawakan lagu Don’t Let The Sun Go Down On Me yang dipopulerkan Elton John.

Lagu tersebut ditulis oleh Elton John dan Bernie Taupin pada Januari 1974.

Putri di babak final tak hanya diiringi session player dan piano yang selalu ia gunakan, ada juga tim paduan suara yang terdiri dari belasan orang mengiringi lantunan lagu yang dinyanyikan olehnya.

Penampilan Putri di babak final mendapat reaksi positif dari penonton dan juri.

Keempat juri bahkan memberikan standing ovation beberapa saat setelah penyanyi asal Yogyakarta tersebut selesai membawakan lagunya.

Simon Cowell, Heidi Klum, dan Howie Mandel kemudian memberikan komentar bernada pujian, seperti lagu yang tepat hingga suara yang sempurna.

Menurut Howie Mandel, jika ini adalah kompetisi menyanyi, Putri Ariani bisa memenangkannya dengan mudah.

Sayangnya ia juga bersaing dengan banyak kontestan hebat.

Pada hari berikutnya, di sesi result show yang ditayangkan pada Kamis, 28 September 2023 waktu Indonesia, Putri Ariani duet bersama penyanyi Inggris yang juga juara The X Factor pada 2006, Leona Lewis.

Mereka membawakan Run milik Snow Patrol dengan penampilan yang memicu gemuruh penonton dan tepuk tangan.

“Kamu luar biasa, kamu sungguh berkah untuk dunia, kamu menginspirasi aku dengan suaramu,” kata Lewis merangkul Putri setelah duet selesai.

Langkah Putri Ariani di America’s Got Talent

384463793 18316350745100408 1080392408751706252 n
Meski meleset dari perkiraan awal, Simon Cowell tetap beri semangat untuk Putri Ariani (Instagram.com/arianinismaputri)

Semua pujian dan aksi memukau Putri Ariani yang kerap viral nyatanya tak cukup meyakinkan penonton Amerika Serikat untuk memilih dirinya.

Presenter Terry Crews mengumumkan bahwa perjalanan Putri Ariani berakhir di empat besar.

Satu studio pun terkejut, baik penonton dan juri tak menyangka Putri hanya menjadi juara 4 AGT 2023.

Para penonton pun menyoraki dengan cemooh keputusan tersebut.

Putri juga nampak tak kuasa menyembunyikan kesedihannya di balik pundak sang ayah.

Meskipun begitu, capaian Putri Ariani adalah yang tertinggi oleh penampol Indonesia di ajang populer Amerika Serikat setelah Sacred Riana yang tersingkir di perempat final pada 2018.

Menyikap hal itu, Simon Cowell yakin perjalanan Putri Ariani tak akan selesai dengan hanya menjadi Top 4 America’s Got Talent (AGT) 2023.

“Pada akhirnya ini kompetisi, tapi izinkan saya memberitahumu sesuatu Putri. Tak ada seorang pun yang bisa menghilangkan kenyataan bahwa kamu adalah penyanyi luar biasa, penampil yang luar biasa, dan seseorang yang luar biasa,” katanya.

Simon percaya sepenuh hati, bahwa Putri Ariani memiliki karier yang jauh lebih cerah di kemudian hari setelah berkali-kali tampil memukau di AGT 2023.

Putri Ariani Ucapkan Terima Kasih kepada Seluruh Penggemar

Screenshot 2023 09 28 112512 1
Penampilan memukau Putri Ariani kali ini juga diiringi oleh paduan suara (Youtube.com/America’s Got Talent)

Putri mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar dan pihak yang mendukungnya selama berjuang di America’s Got Talent (AGT) 2023.

Pada kolom komentar video duet dirinya dengan Leona Lewis di unggah AGT di Instagram, ia meminta dukungan terhadap kariernya terus diberikan oleh orang banyak.

“Alhamdulillah. AGT adalah perjalanan yang luar biasa. Ini adalah awal yang baru bagi saya. Terima kasih banyak atas dukungan luar biasa kalian. Tolong terus dukung saya sepanjang karier saya. Saya sangat mencintai kalian semua,” pungkas Putri.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor