TANGSELIFE.COM– Tahukah Anda bahwa instagram stories punya fitur untuk mengabungkan foto atau kolase tanpa bantuan pihak ketiga?

Kini pengguna dapat menambahkan banyak foto yang diunggah dalam satu slide instagram stories, berkat adanya fitur “layout”.

Hadirnya fitur ini membuat pengguna tidak perlu repot untuk memasangkan aplikasi tambahan demi bisa mengupload banyak foto sekaligus di instagram stories.

Fitur layout yang ada di instagram stories difungsikan untuk mempermudah pengguna yang ingin menggabungkan foto dalam satu frame.

Dengan begitu, pengguna bisa melakukan penggabungan foto atau kolase secara cepat tanpa perlu pindah-pindah aplikasi.

Adapun, jika ingin menggunakan fitur layout ini simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur Layout untuk Menggabungkan Foto di Instagram Stories.

Langkah utama yang harus pengguna perhatikan adalah aplikasi instagram yang terpasang di smartphone telah diupdate dengan versi paling terbaru.

Pembaruan aplikasi instagram isa dilakukan di Play Store untuk Android dan App store untuk iOS.

Selanjutnya buka aplikasi instagram dan menuuju fitur stories, dengan menggeser laya ke arah kanan atau mengetuk ikon kamera yang berada di pojok kanan atas.

Lalu, pada sisi kiri layar stories temukan fitur “Layout atau tata letak” yang gambar ikonnya seperti bentuk bingkai.

Pilih beberapa layout yang bisa digunakan ada yang memuat dua sampai enam foto dalam satu frame yang sama.

Ambil gambar sesuai dengan jumlah layout yang sudah dipilih secara langsung atau bisa juga menambahkan fioto yang tersimpan di galeri.

Untuk memasukkan dan memilih foto yang sudah tersimpan di dalam galeri, pengguna klik ikon kotak kecil yang ada di bagian pojok kiri bawah.

Pengguna bisa pilih satu persatu gambar atau foto mana di galeri yang ingin ditambahkan ke layout instagram tersebut.

Jika foto telihat kurang pas dengan bingkai, pengguna bisa mengaturnya dengan menzoom out atau zoom in foto atau geser kiri dan kanan sesuai selera.

Kemudian, jika ada foto yang ingin diganti, pengguna hanya perlu tekan bagaian foto mana yang ingin diganti dan tunggu hingga muncul ikon “tempat sampah”.

Terakhir jika tata letak foto sudah puas dan tidak ada yang ingin diubah, pengguna klik tanda centang yang ada di bagaian bawah tengah-tengah.

Apabila ingin langsung memposting gabungan foto tersebut ke stories, pengguna juga dapat memilih untuk membagikan ke semua pengikut atau hanya teman dekat saja.

Demikian itulah cara mudah untuk menggabungkan foto secara cepat tanpa aplikasi pihak ketiga hanya dengan fitur yang tersedia di instagram stories.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow