TANGSELIFE.COM – Polda Metro Jaya terus dalami kasus petugas imigrasi yang tewas jatu dari lantai 19 apartemen di Tangerang, ada dugaan pembunuhan dalam kasus tersebut.

Korban TF yang diiketahui merupakan petugas Rumah Destinasi Imigrasi Kalideres, Jakarta Barat ini, ditemukan tewas setelah jatuh dari apartemen wilayah wilayah Parung Jaya, Karang Tengah, Tangerang.

Dugaan adanya itndak pidana dalam kassu tewasnya TF tersebut, kini terus didalami oleh Polda Metro Jaya, dan polisi menemukan bercak darah di tempat kejadian perkara (TKP).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan, dalam dalami kasus itu, tim ahli forensik pun dilibatkan untuk memeriksa janzah korban.

“Kami mendatangkan tim labfor, dalam hal ini kimia biologi forensik, untuk mengetahui apakah di TKP ditemukan tanda kekerasan,” kata Hengki, Sabtu, 28 Oktober 2023.

“Setelah kami lakukan olah TKP, ditemukan bercak-bercak dara, ini tanda lain yang mengarah terjadinya tindak pidana,” katanya.

Warga Negara (WN) Korsel berinisial KH, yang berada di kamar apartemen yang sama dengan korban, shingga ada dugaan terlibat dalam kasus tersebut.

“Sampai saat ini kami kumpulkan data-data legnkap dari forensik, apakah ada jejak DNA di tubh korban, baju korban dan lainnya,” paparnya.

Hengki juga trus mendalami hubungan antara TH dengan WN korea tersebut. “Hubungan mereka sehingga ada si dalam unit yang sama ini masih kami dalami,” paparnya.

Identitas Petugas Imigrasi Yang Jadi Korban

Korban TF, 28 tahun. Ia bekerja di Rumah Detensi Imigrasi Jakarta.

Mengutip situs resmi Rumah Detensi Imigrasi JakartaTF berstatus sebagai staf keamanan dan ketertiban.

Hal itu pun dibenarkan juga oleh paman korban, Kusnedi. “Iya benar kepenokan kami, TF Kerja di Kantor Imigrasi,” ujarnya.

TF merupakan pegawai, yang baru saja berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejak dua tahun lalu.

“Kami tidak tahu dia tinggal dimana, di aitu pulangnya tiga hari sekali,” katanya.

Diketahui, TF ditemukan tewas tergeletak di atap ruko di samping apartemen pada Jumat, 27 Okotber 2023 dini hari.

Korban TF ditemukan setelah terdengar suara pecahan kaca di lokasi kejadian. Petugas sekuriti lantas mendatangi sumber suara tersebut.

Ternyata ditemukan jenazah yang setelah diidentifikasi merupakan petugas Imigrasi Rumah Tahanan Detensi Kalideres.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Sopiyan
Editor