TANGSELIFE.COM – Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangerang Selatan (Tangsel) dimulai. Sebanyak 3.000 atlet siap berkompetisi.

Pembukaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangerang Selatan (Tangsel) berlangsung meriah di Teras Kota BSD, Sabtu, 4 November 2023.

Pembukaan yang rencananya akan dilakukan dengan konsep karnaval parade budaya urung dilakukan karena hujan lebat mengguyur wilayah BSD.

Pembukaan sendiri tetap berlangsung namun dilakukan di dalam Mall Teras Kota.

Pantauan di lokasi, dalam pembukaan tersebut turut dihadiri ratusan peserta dari seluruh kontingen Kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

Pembukaan Porkot Tangsel 2023 di mulai dengan pertunjukan seni Palang Pintu dan Barongsai.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangsel, Hamka Handaru, mengatakan, Porkot merupakan multievent terbesar yang diselenggarakan di Kota Tangsel.

Hamka menuturkan, prnyelenggaraan Porkot Tangsel juga sebagai persiapan karena Tangsel akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada tahun 2026 mendatang.

“Porkot salah satunya adalah persiapan untuk Tangsel menjadi tuan rumah pada Porprov tahun 2026 mendatang,” kata Hamka, dalam sambutannya, Sabtu, 4 November 2023.

 

Porkot Tangsel
Pembukaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangerang Selatan (Tangsel) berlangsung meriah di Teras Kota BSD, Sabtu, 4 November 2023.

Hamka mengungkapkan, seluruh atlet yang akan bertanding pada Porkot Tangsel kali ini merupakan atlet yang dipersiapkan untuk bertarung pada Multievent tingkat Provinsi mendatang.

“Peserta yang telrlibat dalam Porkot Tangsel tahun ini memang diharapkan umurnya akan tepat untuk bertanding di Porpor pada tahun 2026 mendatang,” pungkas Hamka Handaru.

Diketahui dalam gelaran Porkot Tangsel tahun 2023 ini terdapat 20 cabang olahraga (Cabor) yang akan diperlombakan.

Sedikitnya akan ada 3000 atlet yang turut bertanding menjadi yang terbaik di masing-masing Cabor. (Andre)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter