TANGSELIFE.COM – Daerah Pemilihan (Dapil) Banten untuk DPR RI diwarnai dengan Caleg mantan kepala daerah di kabupaten/kota, dan mantan Gubernur Banten.

Beberapa nama diantaranya itu seperti Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim, Mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, Mantan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, dan beberapa nama lainnya.

Hingga para mantan kepala daerah di Banten ini pun, kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat, dan diprediksi mulus melenggang ke Senayan.

Dari data Real Count KPU sementara ini, dengan data masuk sudah mencapai 45 persen.

Berikut Perolehan Suara Pileg Mantan Kepala Daerah di Banten :

1. Wahidin Halim Wahidin Halim merupakan mantan Gubernur Banten dan juga Wali Kota Tangerang maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Nasdem nomor urut 1 dapil Banten III.

Dapil itu meliputi Kota Tangerang, Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang. Wahidin memperoleh sebanyak 20.799 suara dari data yang masuk 45 persen TPS atau 8.242 TPS dari 18.015 TPS.

2. Airin Rachmi Diany Airin Rachim Diany merupakan mantan Wali Kota Tangerang Selatan maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Golkar nomor urut 1 dapil Banten III.

Airin memperoleh suara terbanyak sementara di dapil tersebut dibandingkan caleg lainnya. Airin memperoleh suara 61.700.

3. Rano Karno Rano Karno merupakan mantan Gubernur Banten 2015-2017 yang maju sebagai Caleg petahana dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dapil Banten III nomor urut satu.

Ketua TPD Ganjar-Mahfud Banten itu meraih suara sementara sebanyak 31.845 dari data yang masuk 45 persen TPS.

4. Iti Octavia Jayabaya Iti Octavia merupakan mantan bupati Lebak dua periode yang maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Demokrat dapil Banten I nomor urut 1.

Dapil tersebut meliputi Kabupaten Lebak dan Pandeglang. Ketua DPD Partai Demokrat Banten itu meraup suara sementara sebanyak 31.890.

5. Subadri Ushuludin Subadri merupakan mantan Wali Kota Serang periode 2018-2023 maju pada Pileg 2024 dari PPP dapil Banten II nomor urut 1.

Dapil itu meliputi Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon. Ketua DPW PPP Banten itu memperoleh suara 6.758 dari data masuk 42 persen atau 3.196 TPS dari 7.555 TPS.

6. Ade Sumardi mantan Wakil Bupati Lebak dua periode bersama Iti Octavia Jayabaya. Ade maju sebagai caleg DPRD Provinsi Banten dapil Banten 10 nomor urut 1 dari PDIP.

Ade yang juga menjabat Ketua DPD PDIP Banten itu meraup suara sementara sebanyak 18.388 dari data masuk 65 persen.

7. Edi Ariyadi, mantan Wali Kota Cilegon periode 2016-2021. Edi meneruskan kepemimpinan Iman Ariyadi yang tersangkut kasus korupsi.

Dia maju pada Pileg dari Partai Nasdem dapil Banten II nomor urut 1. Perolehan suara sementara 5.151, sedangkan Furtasan 29.015 suara.

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Sopiyan
Editor