TANGSELIFE.COM– Pameran otomotif terbesar di Indonesia GIIAS telah memasukki hari kedua, setelah resmi dibuka pada 18 Juli 2024 kemarin.

Agenda hari pertama GIIAS 2024 dimulai dengan pembukaan yang digelar di Garuda Main Hall, ICE BSD yang didatangi langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin.

Selain itu, pada pembukaan ini hanya dikhususkan untuk tiket VIP, yakni pejabat negara, pejabat industri otomotif, dan tamu undangan.

Sementara itu, untuk agenda GIIAS hari kedua, 19 Juli 2024 ini terbuka sepenuhnya untuk publik, mulai dari pukul 11.00-21.00 WIB (weekdays).

Sedangkan, untuk hari Sabtu dan Minggu akan dibuka mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

Berlangsung selama 11 hari mulai tanggal 18-28 Juli 2024, ada berbagai agenda menarik yang tidak boleh dilewatkan pengunjung di GIIAS 2024 ICE BSD.

Berikut Deretan Agenda GIIAS 2024 di ICE BSD, Menarik dan Penuh Edukasi

1. Diramaikan dengan 55 merek otomotif terkenal

Mobil listrik di GIIAS 2024
Seri MG4 EV X Power ini perdana ditampilkan di Indonesia pada event ini.

Pada event pameran otomotif terbesar ini akan diramaikan dengan 55 merek otomotif yang terdiri dari 30 merek kendaraan penumpang, 5 kendaraan komersial, dan 20 merek sepeda motor.

Deretan merek otomotif yang ada di GIIAS 2024 ini di antaranya Toyota, MG, Honda, Lexus, Neta, Suzuki, Wuling, Audi, Chery, Nissan, Porsche, dan lain-lainnya.

Lalu, untuk kendaraan komersial ada DFSK, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Truck.

Sejumlah merek otomotif roda dua juga bakal unjuk gigi di pameran ini, seperti Harley-Davidson, Ion Mobility,Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield,Scomadi, Vespa, V Move, Volta, dan masih banyak lagi.

2. Ada seminar dan konferensi seputar dunia otomotif

Selain bisa melihat koleksi otomotif, pengunjung juga bisa memperoleh pengetahuan baru terkait kemajuan dalam efisiensi energi, teknologi, dan kemanan dari kendaraan yang dipamerkan.

Di GIIAS 2024 ini juga akan ada agenda edukasi yang diselenggarakan oleh GAKINDO International Automotive Conference (GIAC), menghadirkan para pembicara terkemuka.

Para pembicara seperti pejabat tinggi pemerintah, perwakilan dari asosiasi internasional, dan konsultan otomotif terkenal di dunia akan mengisi agenda seminar di event ini.

Topik yang akan menjadi pembicaranya adalah seputar otomotif, seperti permasalahan global yang dihadapi idustri otomotif.

Acara seminar akan digelar pada tanggal 24 dan 25 Juli 2024 di Garuda Main Hall.

Seminar ini akan membahas tentang perkembangan, tantangan, serta peluang industri otomotif di Indonesia dan kawasan ASEAN.

Satu hari sebelumnya, agenda GIIAS 23 Juli 2024 ini ada acara Konferensi The 18th GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC 2024) mengusung tema “Inspiration Inoovation on Zero Emmision”.

3. Agenda edukasi untuk pelajar

Pada tanggal 24 Juli 2024 juga ada agenda GIIAS Education Day di Exhibition Area dan Garuda 5A&5B.

Sesuai dengan namanya, agenda ini akan berkolaborasi dengan sejumlah pelajar untuk memberikan siswa tur pameran dan sesi talkshow.

Education Day ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda tentang perkembangan industri otomotif.

4. Ajang peluncuran produk baru dan teknologi terkemuka mengenai otomotif di masa depan

Polytron di GIIAS 2024
Polytron pamerkan dua motor listrik Fox-R dan Fox-S di GIIAS 2024, di ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis, 18 Juli 2024. Foto: Wivyh/Tangselife

Para peserta agen pemegang merek (APM) kerap menjadikan pameran otomotif ini sebagai ajang untuk memamerkan produk dan konsep kendaraan di masa depan.

Pengunjung diberikan kesempatan untuk melihat gagasan inovatif otomotif yang akan terealisasi dalam beberapa tahun ke depan.

Untuk tahun ini, acara pameran ini menyoroti perkembangan teknologi otomotif, seperti mobil listrik, kendaraan ramah lingkungan, hingga solusi mobilitas masa depan.

5. Uji coba kendaraan yang dipamerkan

Agenda GIIAS yang tidak kalah seru adalah area Test Drive dan Test Ride, pada area ini pengunjung berkesempatan mencoba langsung berbagai model kendaraan yang ada di pameran.

Menyediakan lahan sepanjang 26.000 meter persegi, pengunjung bisa langsung merasakan performa, kenyamanan, dan fitur kendaraan yang ingin dibelinya secara langsung.

6. Tersedia pameran aksesoris dan komponen pendukung otomotif

Tak hanya memamerkan merek kendaraan, event ini juga dilengkapi dengan pameran berbagai komponen otomotif, aksesoris, dan peralatan pendukung lainnya.

Ada 120 merek komponen otomotif, aksesoris, dan peralatan pendukung lainnya yang ada di Hall 11, ICE BSD.

7. Area kuliner

Sebelum atau sesudah berkeliling para pengunjung bisa isi amunisi terlebih dahulu di tenant kuliner yang tersedia.

Ada berbagai pilihan gerai makanan, minuman yang bisa dicoba oleh para pengunjung, baik area indoor maupun outdoor.

Harga dan Cara Beli Tiket GIIAS 2024 di ICE BSD

Pengunjung bisa membeli tiket secara online dan on the spot (OTS) dibanderol dengan harga beragam, tergantung tanggal kuncungan.

Berikut rincian harga tiket GIIAS 2024

Tiket reguler weekdays (Senin-Jumat):

  • Online Rp50.000
  • Ots Rp75.000

Tiket reguler weekend (Sabtu-Minggu):

  • Online Rp100.000
  • Ots Rp125.000

Untuk pembelian tiket secara online melalui aplikasi atau website Auto360.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Jihan Hoirunisa
Reporter