TANGSELIFE.COMMaling kotak amal yang ditangkap warga di salah satu Apotek daerah Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), diduga telah beraksi berkali-kali.

Pasalnya ketika dilakukan penggeledahan, warga mendapati adanya puluhan id card dan gembok di dalam tas yang dikenakan pelaku.

Salah seorang juru parkir di dekat lokasi kejadian, Indra mengatakan, puluhan id card tersebut seluruhnya tersemat foto pelaku namun dengan identitas rumah ibadah yang berbeda-beda.

“Di dalam tas-nya ada 40 id card, mengatasnamakan masjid, fotonya sama tapi masjidnya beda-beda,” kata Indra ketika berbincang dengan Tangselife.com di lokasi kejadian, Sabtu, 20 Juli 2024.

Dengan sejumlah barang bukti yang ditemukan tersebut ia mencurigai bahwa pelaku merupakan spesialis maling kotak amal.

“Ada gembok juga setoples sama kunci. Gemboknya ukurannya kecil dan dalam keadaan rusak. Mungkin dia sudah ngambil dimana-mana, kayanya si spesialis dia,” ujarnya.

Indra menyebut, setelah berhasil diamankan pelaku lantas mengembalikan uang yang telah diambilnya ke dalam kotak amal tersebut.

Saat itu kondisi kotak amal diketahui sedang dalam kondisi penuh, ia memprakirakan uang yang sempat diambil mencapai jutaan rupiah.

“Duitnya sudah keambil langsung dibalikin lagi. Kalau emang dia bener (petugas masjid) kenapa harus dibalikin lagi duitnya. Mungkin sekitar satu atau dua juta,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter