TANGSELIFE.COMBocoran spesifikasi iPhone 17 kini sedang ramai diperbincangkan oleh warganet, mulai dari model dan perkiraan harganya.

Padahal perusahaan raksasa teknologi tersebut diketahui baru akan meluncurkan iPhone 16 series dua bulan lagi pada September 2024 mendatang.

Meski iPhone 16 ini belum rilis, namun bocoran tentang sang penerus kini sudah tersebar di media sosial.

Menurut bocoran dari tipster gadget Ice Universe di Forum Weibo, iPhone 17 ini akan terdiri dari empat model yakni iPhone “reguler”, Pro, Pro Max, dan yang terbaru adalah pro slim.

Selain itu, Ice Universe juga memperkirakan bahwa iPhone series terbaru ini kemungkinan akan diluncurkan pada September 2025.

Intip Bocoran Spesifikasi iPhone 17 yang Dikabarkan Rilis Bulan September 2025

Bocoran spesifikasi iPhone 17

Berdasarkan laporan dari beberapa sumber, Apple telah sepakat menghentikan series “Plus” dan akan menggantinya dengan model “Pro Slim”.

Menurut bocoran yang bereda untuk ukuran layar series Reguler dan Pro akan dibuat sama yakni 6,27 inci.

Kemudian, untuk series Slim dibekali layar 6,65 inci dan model Pro Max memiliki layar ukuran 6,86 inci.

Ice Universe juga memberikan bocoran terkait spesifikasi kamera yang disematkan pada iPhone 17 Pro dan Pro Max yang memiliki tiga kamera, mencakup kamera utama, telefoto, dan ultrawide, serta ada sensor Time of Flight (ToF).

Jika dibandingkan dengan iPhone 15 series Pro dan Pro Max, maka kamera yang ada di iPhone 17 ini mendapatkan sejumlah peningkatan.

Namun, untuk model Reguler dan Slim belum diketahui secara pasti spesfikasi kamera yang dimilikinya.

Di sektor jeroan, model Reguler dan Slim ini akan sama-sama dibekali dengan Chip Apple A19 Bionic, sedangan model Pro dan Pro Max ditenagai dengan chip yang lebih memumpuni.

iPhone 17 Pro dan pro Max ini ditenagai dengan chip jenis A19 Pro yang dirumorkan akan menggunakan proses fabrikasi 3 nm oleh TSMC.

Kemudian untuk ukuran RAM model Reguler dan Slim ini dibekali dengan ukuran 8 GB, sedangkan model Pro serta Pro Max dilengkapi RAM berukuran 12 GB.

Untuk spesifikasi layarnya, semua series iPhone 17 akan sama-sama didukung oleh refresh rate 120 Hz, ProMotion, Teknologi LTPO, dan layar Dynamic Island.

Teknologi LTPO atau Low Temperature Polycrystalline Oxide ini membuat layar lebih hemat daya dibandingkan layar OLED standar.

Kemudian, untuk layar Dynamic Island ini membuat iPhone akan menampilkan animasi dinamis untuk beragam notifikasi, mulai dari telepon, alarm, dan lain-lain.

Prakiraan Harga iPhone 17 Series

Bocoran harga iPhone 17 yang beredar untuk harga paling rendah adalah model reguler dibanderol sekitar Rp12,9 juta.

Kemudian, model Pro sekitar Rp17,8 juta dan Pro Max seharga Rp19,4 juta.

Harga tertinggi adalah untuk model iPhone 17 Slim dibanderol seharga kisaran Rp21 juta.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Jihan Hoirunisa
Reporter