TANGSELIFE.COM– Event Muslimah Creative Day 2024 akan kembali digelar pada 6-8 September 2024 di City Hall Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan.

Untuk event tahun ini, Muslimah Creative Day akan dihadiri oleh lebih dari 100 jenama modest fashion dari Indonesia, Malaysia, Singapura, hingga Belgia.

Jumlah tersebut jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya diikuti oleh 80-an jenama lokal dari Jakarta dan beberapa daerah lainnya.

Acara Muslimah Creative Day 2024 ini menjadi wadah bagi para pelaku industri kreatif muslim untuk memamerkan karyanya.

Selain itu, para pelaku industri kreatif muslim internasional ini didatangkan langsung juga untuk menjadi pembicara dalam pre-event Muslim Creative Day 2024 bertajuk Halal Creative Forum.

Dalam Halal Creative Foum ini dijadikan momentum untuk tempat bertukar ide dan memahami perkembangan industri halal kreatif di negara masing-masing.

Event Muslimah Creative Day 2024 Segera Digelar Pada Bulan September di Pondok Indah Mall 3

Muslimah Creative Day 2024
Event Muslimah Creative Day 2023

CEO Scraf Media Temi Sumarlin selaku penggagas Muslimah Creative Day ini mengatakan, event tersebut menjadi tempat bertemunya halal creative ecosystem yang digagas oleh para muslimapreneur.

Tahun keempat digelarnya Muslimah Creative Day ini juga diharapkan menjadi ruang inklusif bagi muslimahpreneur untuk berkembang.

Temi memaparkan bahwa Scraf Media sebelumnya telah melakukan proses kurasi dalam memilih jenama yang bakal hadir di Muslimah Creative Day 2024.

Scraf Media memilih jenama modest yang bisa hadir di event ini berdasarkan value brand dan konsistensi.

Adapun value yang dimaksud ini adalah bagaimana suatu brand mempromosikan nilai-nilai kesantunan, tidak sebatas mencari keuntungan di setiap koleksinya saja.

Sementara, untuk konsistensi ini dilihat apakah brand tersebut selalu mengeluarkan karya terbaiknya dalam waktu yang teratur.

Temi juga mengajak brand fesyen internasional untuk turut hadir ke event Muslimah Creative Day 2024 ini agar bisa menjalin relasi dan saling belajar mengenai industri modest fashion.

Selain itu, alasan Temi juga turut mengundang brand fesyen muslim dari Belgia, karena negara tersebut menjadi pusat fesyen dunia, selain Paris.

Secara umum, para brand fesyen yang hadir di Muslimah Creative Day 2024 ini akan terbagi dalam dua kategori, yakni rising star dan premium brand.

Rising star ini adalah kategori brand fesyen yang sedang happening di e-commerce dan bisasanya belum ada toko fisiknya, contohnya ada Haidee & Orlin, Kain Singapore, Lozy hijab, Damakara, Celebi Belgia, dan lain-lainnya.

Sedangkan, kategori premium brand ini adalah jenama modest yang memiliki kualitas premium dengan harga yang lebih mahal, contohnya adalah Benang Jarum, Nada Puspita, Vivi Zubedi, Ria Miranda, dan Dian Pelangi.

Pre-Event Muslimah Creative Day 2024 Bakal Digelar Acara Bertajuk “Halal Creative Forum”

Halal Creative Forum ini perdana digelar dalam rangkaian menyambut event Muslim Creative Day 2024.

Untuk event Halal Creative Forum ini berlangsung pada tanggal 5 September 2024 di Balairung Gedung Sapta pesona Jakarta.

Halal Creative Forum ini menghadirkan berbagai tema mulai dari tekn0logi di industri fesyen hingga membahas masa depan industri fashion muslim di Indonesia.

Temi berharap pre-event ini bisa menjadi ruang diskusi para muslimah berkarya, sekaligus jadi forum diskusi bersama pemerintah untuk menghasilkan kebijakan strategis bagi industri kreatif halal di Indonesia.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Jihan Hoirunisa
Reporter