TANGSELIFE.COM – Media sosial dan media daring diramaikan dengan isu pernikahan Laudya Cynthia Bella.

Laudya Cynthia Bella disebut-sebut telah dinikahi Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri belum lama ini.

“MasyaAllah hari ini tersiar kabar bahwa LCB menikah dengan salah satu ustadz bermanhaj Salaf yakni Ustadz Nuzul Dzikri hafidzahullah,” ujar akun Facebook Sulhidayah Syam yang dibagikan ulang sejumlah akun, Minggu 28 Juli 2024.

Namun demikian, kabar Laudya Cynthia dinikahi Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri telah dibantah oleh salah seorang kerabat sang aktris.

Kerabat yang tidak disebutkan namanya itu mengaku sudah mendapat izin dari Laudya Cynthia Bella alias LCB untuk mengklarifikasi kabar yang beredar.

tangkapan layar
kesaksian kerabat Laudya Cynthia Bella soal isu dinikasi Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri

Ia mengatakan bahwa LCB merasa sedih mendengar kabar yang terlanjur viral ini karena tidak sesuai kenyataan alias fitnah.

Di samping itu, penyebar informasi soal pernikahan antara LCB dengan Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri turut memberikan klarifikasi.

“Bismillah.. Saya ingin meluruskan bahwa berita pernikahan ustadz Nuzul Dzikri dan Laudya Cynthia Bella tidak benar,” ungkap Sulhidayah Syam.

“Ini murni kesalahan kami karena terlalu cepat menyebarkan berita hanya dengan melihat beberapa postingan yang ternyata berita tersebut tidaklah benar.”

“Status sebelumnya saya takedown dan kami mohon agar tidak lagi disebarkan,” sambungnya.

Profil Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri yang Diisukan Menikahi Laudya Cynthia Bella

Profil Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri mendadak banyak dicari setelah viral dikabarkan menikahi LCB.

Diketahui, masa kecil Muhammad Nuzul Dzikri hingga bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dihabiskan di DKI Jakarta.

Ustaz yang dikenal berkat gaya bicaranya yang lembut itu melanjutkan pendidikan jurusan Ilmu Pengetahuan Syariah di Imam Muhammad bin Su’ud University tahun kelulusan 2009.

Kemudian, ia melanjutkan pendidikan jenjang berikutnya di universitas yang sama dengan fokus pembelajaran pada fakultas I’dad Lugowi pada tahun 2010.

Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri diketahui aktif di berbagai kegiatan dakwah, antara lain mengisi rutin kajian kitab Tadzkirotus Saami’ Wal Mutakallim Fii Adabil ‘Alim Wal Muta’allim karya Imam Ibnul Jama’ah di Masjid Nurul Iman, Blok M Square, Jakarta Selatan.

Selain itu, pria kelahiran tahun 1983 ini diketahui aktif mengisi kajian rutin mingguan untuk narapidana di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Pondok Bambu.

Ustaz Nuzul Dzikri juga menjadi pemateri regular pada kajian ‘The Rabbaanians’ dan Youth Islamic Club Study (YISC) Al Azhar di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selain mengisi kajian-kajian di sejumlah tempat, ia turut mengembangkan dakwahnya di akun sosial media YouTube maupun Instagram.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Reporter