TANGSELIFE.COM – Usai terjadi kebakaran di ITF Parigi pada Senin pagi, 29 Juli 2024, pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) langsung melakukan evakuasi sampah ke TPA Cipeucang.

Pembersihan sampah dilakukan untuk meminimalitsir kembali terbakarnya tumpukan sampah yang berada di fasilitas tersebut.

Pengamatan di lokasi, usai proses pemadaman dan pendinginan selesai, beberapa armada pengangkut langsung tiba lokasi kejadian.

Kepala Bidang Kebersihan DLH Tangsel, Tubagus Apriliandhi mengatakan, pihaknya mengerahkan 30 armada untuk mengangkut sampah dari ITF Parigi menuju TPA Cipeucang.

“Pengangkutan kita bersihkan sampah-sampahnya yang menumpuk, tadinya memang sudah dijadwalkan hari Kamis sampai Sabtu untuk pembersihan. Kebetulan karena memang ada musibah jadi kita majukan di hari ini,” kata Tubagus saat dikonfirmasi, Senin, 29 Juli 2024.

250 Ton Sampah dari ITF Parigi Dipindahkan ke TPA Cipeucang

ITF Parigi Tangsel kebakaran
Situasi ITF Parigi Tangsel pasca kebakaran (Tangselife.com/Andre Pradana)

Tubagus menyebut, sampah yang diangkut merupakan sampah yang sudah dipilah untuk dibuang ke TPA Cipeucang.

“Perkiraan tonase sekitar 250 ton,” terangnya.

Ia memastikan, area yang terbakar hanya tumpukan sampah yang berada di fasilitas tersebut, sementara seluruh mesin pengolahan dipastikan dalam keadaan aman.

Oleh karena itu, proses pengolahan sampah di fasilitas tersebut dipastikan tidak terganggu.

“Untuk hari ini memang kita berhenti, kita clearing dulu, besok sudah mulai aktif lagi dengan sampah yang baru,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter