TANGSELIFE.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga kini belum menentukan siapa sosok yang akan didukung pada Pilkada Tangsel 2024 mendatang.

Ketua DPD PKS Tangsel, Dadang Darmawan mengatakan, terdapat beberapa pertimbangan hingga kini pihaknya belum menentukan langkah dukungan.

Ia menyebut, PKS sendiri bertekad untuk menjadi partai pemenang pada perhelatan Pilkada Tangsel 2024 ini. Oleh karena itu diperlukan perhitungan matang sebelum pihaknya memutuskan memberi dukungan secara resmi.

“Masih dibahas karenakan Pilkada serentak, banyak yang dibahas. Pertimbangannya banyak, pertimbangan yang menang terutama.” kata Dadang ketika dihubungi Tangselife.com, Selasa, 30 Juli 2024.

Dadang mengungkapkan, PKS Tangsel telah memberikan pandangan dan gambaran secara umum terkait dinamika politik yang sedang berkembang di kota bermotto Cerdas, Modern dan Religius ini kepada pengurus DPP.

Saat ini pihaknya masih menunggu keputusan DPP terkait siapa sosok yang akan diusung oleh partainya pada Pilkada Tangsel 2024.

“Kalau kita kasih gambaran-gambaran secara umum, tapi kan semua keputusan ada di DPP,” tuturnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Desk Pilkada DPD PKS Tangsel, Jokori, tak menampik bahwa salah satu alasan pihaknya belum menentukan sikap lantaran mempertimbangkan sosok yang akan didukung.

Menurutnya sosok calon pemimpin sangat berperan besar untuk menentukan pihaknya dapat memenangkan kontestasi lima tahunan tersebut.

“Ya salah-satunya (mempertimbangkan sosok, red), karena kita ingin menang, dari perhitungan kami sosok calon jadi pertimbangan yang utama,” tandasnya.

Diketahui saat ini sosok pasangan yang sudah mendapatkan dukungan dari partai politik untuk maju dalam Pilkada Tangsel 2024 hanya Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto.

Pasangan kader Gerindra itu telah mengantongi rekomendasi dari lima partai politik diantaranya Gerindra, NasDem, PSI, Demokrat dan Garuda.

Sementara pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan yang sejak dahulu sudah mengikhtiarkan diri untuk kembali maju belum mengantongi surat rekomendasi dari partai manapun.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter