TANGSELIFE.COM – Dalam waktu dekat, Wisma Atlet Kemayoran di Jakarta Utara akan dialihfungsukan menjadi rumah susun (rusun).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyatr (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, Wisma Atlet Kemayoran kelak diperuntukkan sebagai hunian Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Jadi sejak setelah selesai dipakai untuk rumah sakit darurat Covid-19, kita memelihara terus dan sekarang akan difungsikan,” kata Basuki belum lama ini.

Saat ini, Instruksi Presiden (Inpres) terkait rencana kebijakan alih fungsi Wisma Atlet menjadi rusun ASN sudah memasuki tahap persiapan.

Adapun penyusunan Inpres tersebut dilakukan oleh Kementerian PUPR, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Kami, Mensesneg, Menkeu dan saya melakukan rapat untuk membuat Inpresnya terkait pemanfaatan (Wisma Atlet) ke depan,” tutur Basuki.

“Mungkin nanti hasilnya yang penting ada aktivitas komersialnya, ada ASN-nya,” imbuhnya.

Wisma Atlet Kemayoran Direnovasi Sebelum Dijadikan Rusun ASN

Dirjen Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengungkapkan, Wisma Atlet terlebih dulu direnovasi sebelum digunakan sebagai rusun ASN.

“Ya akan direnovasi untuk dikembalikan kondisi semula. Pemanfaatan selanjutnya sebagai rumah susun untuk ASN, menunggu perubahan Inpres,” terang Iwan.

Nantinya, pengelola bangunan dan siapa saja ASN yang berhak menempati Wisma Atlet akan diatur lebih lanjut oleh Kemensetneg.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Reporter