TANGSELIFE.COM – Seluruh unit pada dua tower Rumah Susun Sederhana Sewa Kota Tangerang Selatan (Rusunawa Tangsel), saat ini hampir seluruhnya terisi oleh penghuni.

Tower Rusunawa Tangsel di Situ Gintung dengan tinggi 4 lantai dan berkapasitas mencapai 74 unit saat ini hanya tersisa 3 unit yang belum terisi.

Sedangkan Tower Rusunawa Serua, merupakan bangunan setinggi 5 lantai dengan kapasitas mencapai 70 unit.

Dari kapasitas 70 unit, Rusunawa Serua saat ini hanya menyisakan 19 unit yang masih belum berpenghuni.

Salah seorang penghuni Rusunawa Tower Situ Gintung, Sulaiman (62) mengaku merasa nyaman bermukim di Rusunawa.

Rusunawa Situ Gintung sendiri memiliki harga sewa paling murah Rp240 ribu per bulan untuk lantai 4 dan paling mahal Rp300 ribu per bulan untuk lantai dasar.

Sulaiman yang menempati Rusunawa bersama istrinya merasa terbantu dengan hadirnya hunian dengan harga sewa murah tersebut.

“Kalau dibilang murah, harga sewa segitu menurut saya sudah sangat murah,” kata Sulaiman kepada Tangselife.com, Sabtu, 18 November 2023.

Terlebih, lanjut Sulaiman, meski memiliki harga sewa tergolong murah, Rusunawa juga dilengkapi berbagai fasilitas sosial untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Rusunawa Tangsel
Penghuni Rusunawa Tower Situ Gintung, Sulaiman.

Hal senada diutarakan penghuni lainnya, yaitu Agus. Menurutnya dengan harga sewa hunian murah dapat meringankan beban ekonomi keluarganya.

Agus yang telah 3 tahun tinggal di Rusunawa merasa nyaman dengan kerukunan yang terbangun diantara sesama penghuni.

“Alhamdulillah (tinggal disini) aman dan nyaman, apalagi silaturahmi antar penghuni juga cukup bagus, jadi rukun,” tuturnya.

“Kerukunan terbangun dengan sendirinya, apalagi disini suka ada kegiatan rutin seperti kerja bakti dan sebagainya,” lanjutnya.

Pria yang tinggal bersama istri dan dua anaknya itupun merasa tercukupi dengan adanya beberapa sarana dan prasarana di area Rusunawa.

“Fasilitas sudah lumayan cukup, apalagi ada lapangan serba guna, selama ini anak-anak kalau bermain disitu,” pungkasnya. (ANDRE).

Sopiyan
Editor