TANGSELIFE.COM – PDIP Tangsel memastikan hingga kini masih menjalin komunikasi politik dengan Partai Golkar untuk mencalonkan pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi di Pilgub Banten 2024.

Tak hanya itu, bahkan komunikasi politik tersebut juga mencakup peluang kerjasama antara PDI Perjuangan dan Partai Golkar untuk seluruh kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Banten.

“Komunikasi serta kerjasama PDI Perjuangan dengan Partai Golkar tentu masih berjalan dengan baik di Provinsi Banten dan seluruh Kabupaten Kota yang ada di Banten termasuk Kota Tangerang Selatan,” ketua PDIP Tangsel, Wanto Sugito, Rabu, 14 Agustus 2024.

Wanto menyebut, sejauh ini pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi hampir dipastikan akan ikut dalam kontestasi Pilgub Banten 2024.

Menurutnya hanya gangguan dari pihak luar yang bisa menggagalkan proses pencalonan pasangan Airin dan Ade Sumardi dalam perebutan kursi pimpinan Banten tersebut.

“Seperti yang disampaikan oleh pak Sekjen, Banten potensial kerjasama PDI Perjuangan dengan Partai Golkar yakni bu Airin dan pak Ade Sumardi selama tidak ada gangguan atau genderuwo politik,” tegasnya.

Wanto memastikan pihaknya akan mendukung apapun keputusan yang nantinya akan dikeluarkan oleh DPP PDI Perjuangan di Pilkada 2024 ini.

“Saya tentu tegak lurus hanya menjalankan intruksi DPP PDI Perjuangan siapapun keputusan yang akan diberikan untuk pilkada nanti. Dan penting kepada seluruh kader partai untuk turun terus bergerak bersama menggapai hati rakyat,” pungkasnya.

Diketahui nasib Airin Rachmy Diany di Pilgub Banten 2024 bisa dikatakan sedang dalam kondisi memprihatinkan.

Meski memiliki popularitas tertinggi dalam beberapa survei, namun Airin belum mendapatkan tiket untuk maju di Pilgub Banten 2024.

Pasalnya ia ditinggal oleh sejumlah partai politik pemilik kursi di DPRD Banten yang telah memilih mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah. Total sudah ada 10 partai yang mendukung pasangan tersebut.

Sejauh ini hanya PDIP Tangsel dan Golkar yang belum mengeluarkan keputusan resmi siapa sosok yang akan diusung pada Pilgub Banten 2024.

Partai Golkar sendiri belum mengeluarkan surat rekomendasi untuk Airin Rachmi Diany untuk maju Pilgub Banten. Terlebih kondisi semakin pelik setelah Airlangga Hartarto menyatakan mundur dari kursi jabatan ketua umum Golkar.

Sementara PDI Perjuangan hari ini, Rabu, 14 Agustus 2024 mulai mengeluarkan surat rekomendasi gelombang pertama untuk bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada 2024.

Dari total 305 surat rekomendasi yang dikeluarkan PDI Perjuangan tidak ada surat rekomendasi untuk Provinsi Banten.

Surat rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah Provinsi Banten dikabarkan akan dikeluarkan oleh DPP PDI Perjuangan pada gelombang selanjutnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter