TANGSELIFE.COM–  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mencabut surat keputusan pengusungan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman untuk Pilgub Jakarta 2024.

Hal itu menyusul keputusan PKS yang mengusung pasangan Ridwan Kamil (RK) dan Suswono pada Pilgub Jakarta 2024.

“Jadi kita sudah mencabut SK terdahulu terkait dengan pengusungan pak Anies Rasyid Baswedan dan Sohibul Iman dan diganti dengan SK terbaru yaitu RK-Suswono,” kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu saat jumpa pers dalam acara Konsolidasi Nasional PKS di ICE BSD, Selasa, 20 Agustus 2024.

Syaikhu menyebut, sedari awal PKS telah mengeluarkan surat rekomendasi dan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman.

Karena masih kekurangan empat kursi DPRD untuk dapat mengusung pasangan calon kepala daerah di Jakarta, PKS menugaskan Anies Baswedan untuk mencari dukungan partai lain untuk melengkapi persyaratan pencalonan.

Namun hingga batas waktu yang ditentukan Anies Baswedan tak kunjung mendapatkan tambahan kursi sehingga PKS mengalihkan dukungan kepada RK-Suswono.

“Sampai tanggal 4 Agustus deadline yang kita berikan kepada pak Anies Rasyid Baswedan gak kunjung datang SK dari partai lain selain PKS,” ungkapnya.

“Sejak itulah kemudian kita mencabut SK usungan tehadap pak Anies dan Sohibul Iman untuk kemudian dialihkan kepada RK-Suswono,” pungkasnya.

PKS Resmi Memutus Dukungannya untuk Anies Baswedan dan Sohibul Iman untuk Pilgub Jakarta 2024

Diketahui PKS secara resmi telah memutuskan untuk mengusung pasangan Ridwan Kamil dan Suswono di Pilgub Jakarta 2024.

Pasangan Ridwan Kamil dan Suswono telah dideklarasikan di Hotel Sultan Jakarta pada Senin, 19 Agustus 2024.

Pasangan tersebut mendapatkan dukungan dari 12 partai politik diantaranya PKS, Gerindra, Golkar, NasDem, PKB, PSI, Demokrat, PAN, Garuda, Gelora, Perindo dan PPP.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter