TANGSELIFE.COM- Event Tangsel Noise Vol 7 Spesial 1st Anniversary telah sukses digelar di Kama Ruang, Bintaro kemarin, Jumat 23 Agustus 2024.

Berbeda dengan edisi sebelumnya, Tangsel Noise kali ini menampilkan sesuatu yang segar dan menarik.

Pasalnya, di Tangsel Noise Vol 7 ini ada penampilan spesial dari Lab Teater Ciputat yang mampu memukau para penonton.

Sebagai informasi, Lab Teater Ciputat sendiri merupakan sebuah komunitas teater yang telah berdiri seak 2005 dan dikenal dengan penampilan drama-drama artistiknya yang inovatif.

Pada penampilan perdananya di Tangsel Noise, Lab Teater Ciputat ini membawakan drama berjudul “Kisah-kisah yang Belum Selesai”, terinsipirasi dari kaya William Shakespeare yang berjudul “Macbeth”.

Lab Teater Ciputat Membawakan Drama Berjudul “Kisah-kasih yang Belum Selesai” di Tangsel Noise Vol 7 Spesial 1 st Anniversary

Penampilan Lab Teater Ciputat di Tangsel Noise Vol 7

Penampilan drama Lab Teater Ciputat di Tangsel Noise Vol 7 yang terinspirasi dari tragedi William Shakespeare ini menyoroti tentang ambisi, kekuasaan, dan kehancuran moral untuk mengkritisi kondisi sosial-polirik Indonesia saat ini.

Hal ini dijelaskan langsung oleh Wulan Pusposari selaku Manajer Lab Teater Ciputat kepada tim Tangselife.com.

” Kami berusaha mengkontekskan kisah ini (drama yang dibawakan di Tangsel Noise Vol 7) dengan situasi di Indonesia saat ini,” ujar Wulan.

Wulan juga menambahkan bhawa potongan dialog yang disajikan dan dibawakan dalam dialog ini merupakan bentuk kritik terhadap isu-isu yang sedang terjadi dan diharapkan dapat menjangkau serta mempengaruhi penonton.

” Jadi kalo tadi temen-temen liat potongan dialog (Kisah-kasih yang Belum Selesai) para aktor yang membicarakan tentang perkebunan, kastil, dan lain sebagainya, pada pemimpi, tentu ini adalah salah satu bentuk kritik kita yang semoga sampai kepada para penonton dan bisa menjadi kepanjangan lidah dari kritik kami,” jelasnya.

Perlu diketahui bahwa karya atau drama yang ditampilkan oleh Lab Teater Ciputat ini umumnya menggunakan pendekatan eksperimental yang merespons berbagai isu kritis dan permasalahan yang tengah terjadi.

Salah satu contohnya, Lab Teater Ciputat juga pernah menampilkan karya yang mengkritisi dampak perkembangan 4.0 di Indonesia pada 2018.

Selain itu, Lab Teater Ciputat sendiri punya program rutin yang bernamakan UN-LOADING dan Dapur LTC.

Lab Teater Ciputat Sukses Tampil di Tangsel Noise Vol 7, Bagaimana Cara Jika Ingin Bergabung ke Komunitas Tersebut?

Bagi para masyarakat yang tertarik untuk bergabung dengan Lab Teater Ciputat, sebagai anggota atau untuk belajar lebih dalam tentang teater maka komunitas ini terbuka lebar untuk semua kalangan.

Jika berminat maka bisa langsung kontak ke akun instagram @labteaterciputat, facebook dengan username Lab Teater Ciputat, atau akun X @labteaterC.

Wulan menjelaskan bahwa komunitas Lab Teater Ciputat ini terbuka untuk umum mulai dari pelajar, pekerja, dan siapa pun yang memiliki minat bisa ikut serta tanpa harus memiliki pengalaman sebelumnya.

Pasalnya, Lab Teater Ciputat ini mempunyai metode pelatihan yang bisa diaplikasikan untuk mereka yang bukan seniman atau tidak memiliki latar belakang kesenian.

“Kami terbuka untuk semua orang, karena kami memiliki metode pelatihan teater yang dapat diaplikasikan untuk mereka yang bukan seniman,” ucap Wulan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa mengecek langsung website https://ltcindonesia.org/.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Jihan Hoirunisa
Reporter