TANGSELIFE.COM – Mantan Wali Kota Tangsel dua periode, Airin Rachmi Diany memastikan diri akan maju berlaga dalam kontestasi Pilgub Banten 2024 tanpa Partai Golkar.

Ketua DPD Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, Airin Rachmi Diany akan maju Pilgub Banten menggunakan surat rekomendasi PDI Perjuangan.

Pasalnya, Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia menyebut tidak akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten.

“Saya malem kemarin dengan ibu Airin menghadap ke Ketua Umum Bahlil dan ada pak Sekjen, beliau pak Ketua Umum menyampaikan bahwa rekomendasi dengan berat hati dan mohon maaf tidak bisa diberikan ke ibu Airin,” kata Ratu Tatu di ICE BSD, Minggu, 25 Agustus 2024.

Sebagai kader Golkar, Ratu Tatu mengaku menerima segala keputusan yang telah diambil oleh DPP.

Namun dalam kesempatan itu, ia mengaku tetap meminta izin kepada Bahlil untuk memperbolehkan Airin Rachmi Diany untuk tetap berlaga di Pilgub Banten walau tanpa dukungan Golkar.

“Saya sebagai Ketua Golkar Provinsi Banten beserta bu Airin memohon izin untuk tetap ikut berlayar dalam Pilkada ini bersama-sama dengan PDIP, karena dari PDIP mengajak ibu Airin untuk bersama-sama ikut serta dalam kontestasi Pilkada ini dan Ketua Umum mengizinkan,” ungkapnya.

Diketahui Airin Rachmi Diany dipastikan akan maju dalam Pilgub Banten 2024. Ia akan berpasangan dengan Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi.

Pasangan itupun telah dideklarasikan secara resmi oleh PDIP di ICE BSD, pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Bahkan pada deklarasi tersebut, seluruh politisi Golkar tidak ada yang mengenakan atribut partai yang identik dengan warna kuning. Mereka terlihat kompak mengenakan kemeja berwarna putih.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Andre Pradana
Editor
Andre Pradana
Reporter