TANGSELIFE.COM- Aksi demo ojol dan kurir se-Jabodetabek rencananya bakal digelar besok, hari Kamis 29 Agustus 2024 di Istana Merdeka dan kantor ojek online.

Komunitas ojek online (ojol) yang akan mengikuti demo besok dari provider aplikasi Grab, Gojek, Maxim, Shopee, dan Lalamove.

Rencananya demo ojol dan kurir 29 Agustus 2024 ini akan diikuti oleh 500-1.000 orang dari wilayah Jabodetabek.

Adapun demo ojol dan kurir ini akan dimulai dari Istana Merdeka, lalu ke kantor Gojek dan kantor Grab.

Pelaksaan dan rute demo ojol 29 Agusutis 2024 ini diungkap oleh Ketua Umum Asosiasi Pengemudi Transportasi Daring Roda Dua Nasional Garda Indonesia, Igun Wicaksono.

“Informasi dari rekan-rekan kami bahwa aksi akan diikuti sekitar 500-1000 pengemudi ojol dari berbagai komunitas di Jabodetabek, dengan rencana pelaksanaan jam 12.00 dengan rute aksi Istana Merdeka, kantor Gojek di sekitar wilayah Petojo, Jakarta Pusat dan kantor Grab di sekitar Cilandak, Jakarta Selatan,” ujar Igun.

Selain itu, Koalisi Ojol Nasioanl (KON) juga turut mengungkapkan permohonan maaf untuk masyarakat jika besok sulit untuk mengakses ojol dari berbagai provider akibat adanya demo ini.

Pasalnya, para ojol dan kurir se-Jabodetabek tidak akan menerima orderan dalam bentuk apapun pada 29 Agustus 2024 sampai jam yang belum bisa ditentukan.

Demo Ojol dan Kurir 29 Agustus 2024, Ini Isi Tuntutannya

Aksi demo ojol dan kurir 29 Agustus 2024 ini menuntut pemerintah agara dapat membuat legal standing yang menjamin kesejahteraan mitra perusahaan aplikasi.

Para ojol menuntut legal standing ini agar perusahaan aplikasi tidak berbuat sewenang-wenang dan pemerintah bisa menerapkan sanski tegas untuk perusahaan tersebut.

Selain itu, isi tuntutan demo komunitas ojol ini juga untuk meminta pemerintah merevisi Perkemnkominfo Nomor 1 Tahun 2012 terakit Layanan Pos Komersil untuk Mitra Ojek Online dan Kurir Online di Indonesia.

Kominitas ojol ini mendesak pemerintah merevisi aturan tersebut, karena megandung unsur ketidakadilan bagi pengemudi ojek online maupun kurir online di Indonesia.

Igun Wicaksono menegaskan bahwa aksi demo ojol 29 Agustus 2024 ini akan dilakukan dengan tertib dan damai tanpa adanya provokasi.

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Jihan Hoirunisa
Reporter