TANGSELIFE.COM – Pilkada Kota Cilegon tampaknya lebih ramai, karena tiga pasangan calon resmi mendaftar dan siap bertarung adu gagasan demi merebut hati masyarakat Kota Cilegon.

Pendaftaran pasangan calon ilkada serentak 2024 dibuka mulai 27 sampai 29 Agustus 2024.

Tiga pasangan calon yang bakal meramaikan Pilkada Kota Cilegon yaitu, Isro Mi’raj dan Nurrotul Uyun yang mendaftar pada Rabu, 28 Agustus 202 diusung oleh PKS dan Partai NasDem.

Lalu pasangan Helldy Agustian dan Alawi Mahmud mendaftar pada Rabu, 28 Agustus 2024, diusung oleh Partai Gerindra, PAN, PKB, Garuda, PSI dan PBB.

Pasangan terakhir  Robinsar dan Fajar Hadi Prabowo yang mendaftar pada Kamis, 29 agustus 2024 diusung Golkar, PPP, Demokrat, Gelora, PDI-Perjuangan, Ummat, Buruh, PKN, Perindo dan Berkarya.

Kepala Divisi Teknis Pencalonan KPU Kota Cilegon, Urip Haryantoni, mengatakan, KPU Kota Cilegon akan melanjutkan ke tahapan selanjutnya.
Saat ini pihaknya bersama tim liaison officer (LO) dari pasangan calon sedang melakukan proses pendaftaran melalui aplikasi SILON (sistem informasi pencalonan).

KPU Kota Cilegon juga memastikan semua berkas yang menjadi persyaratan bakal calon seluruhnya ada, sesuai yang disyaratkan pada aplikasi SILON.

“Terima kasih terhadap rekan-rekan media yang sudah menunggu dan membersamai kita dari mulai tanggal 27 hingga 29 ini,” katanya.

“Selanjutnya para bakal calon ini akan mengikuti tes kesehatan sesuai dengan tahapan pendaftaran,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter