TANGSELIFE.COM – Pihak Kepolisian telah mengamankan pria berinisial A (47), sebagai pelaku penusukan di Tangsel yang menewaskan seorang pekerja pabrik di jalan M Toha Kelurahan Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang.

Pelaku penusukan di Tangsel ini berhasil diamankan oleh sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian saat hendak melarikan diri seusai melancarkan aksinya.

Kapolres Tangsel, AKBP Victor Daniel Henry Inkiriwang mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan awal pelaku sejak awal diduga sudah meniatkan diri untuk menghabisi nyawa korban.

Atas perbuatannya pelaku penusukan di Tangsel ini disangkakan dengan Pasal 340 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pembunuhan Berencana.

“Pasal yang kami terapkan disini yaitu pasal pembunuhan berencana 340, kemudian pasal pembunuhan 338 serta pasal 351 ayat 3 tentang penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” kata Daniel di Mapolres Tangsel, Jumat, 30 Agustus 2024.

Korban sendiri dipastikan meninggal dunia setelah menerima sejumlah tusukan pada beberapa bagian tubuhnya.

Namun Victor belum bisa memastikan berapa banyak tusukan yang menghantam tubuh korban, untuk mengetahui hal itu Kepolisian akan melakukan Scientifik Crime Investigation (SCI) untuk mendapatkan kepastian hal tersebut.

“Kami akan melakukan pemeriksaan secara Scientific Crime Investigation, yang pasti positif ada luka tusukan di tubuh korban untuk berapa luka tusukan atau bacokannya dan lain sebagainya akan kami dalami,” terangnya.

Motif Pelaku Penusukan di Tangsel yang Tewaskan Karyawan Pabrik

Victor sebelumnya mengungkapkan, motif penusukan karyawan pabrik tersebut dilatarbelakangi karena adanya perselisihan paham atau cekcok antara pelaku dan korban yang terjadi sejak tiga hari sebelumnya.

Karena memendam rasa sakit hati, pelaku dikabarkan berniat melakukan aksi tersebut sesaat korban pergi meninggalkan tempat ia bekerja setelah selesai melakukan pekerjaan.

“Kemudian di tengah jalan tersebut langsung dipepet, kemudian dilakukan penganiayaan dengan cara menusuk korban sehingga kemudian korban tergeletak di jalan,” ungkapnya.

Victor sendiri belum bisa memastikan umpatan atau perselisihan apa sehingga pelaku penusukan di Tangsel nekat menghabisi nyawa korban dengan sadis.

Korban yang menerima sejumlah tusukan sempat di bawa ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Pamulang untuk mendapatkan perawatan.

Namun nahas nyawa korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia oleh petugas Rumah Sakit yang menanganinya.

“Korban telah dinyatakan meninggal dunia pada kurang lebih sekitar pukul 09.23 WIB berdasarkan hasil pemeriksaan dari tim Dokter di RS Mitra Keluarga Pamulang,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter