TANGSELIFE.COM – Terjadi insiden kebakaran di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta) pada Minggu, 1 September 2024, dini hari.

Video situasi Terminal 3 Bandara Soetta kebakaran dengan durasi 37 detik beredar dan viral di media sosial.

Dalam video Terminal 3 Bandara Soetta kebakaran yang beredar, terlihat sejumlah petugas berusaha memadamkan api yang tampak makin membesar.

Pada video lainnya, kepulan asap hitam hitam pun terlihat memenuhi area Terminal 3 Bandara Soetta hingga ke area gate keberangkatan.

terminal 3
kebakaran di salah satu gerai makanan Terminal 3 Bandara Soetta, Minggu 1 September 2024

Terminal 3 Bandara Soetta Kebakaran

Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M. Holik Muardi mengatakan, insiden kebakaran terjadi sekitar pukul 04.24 WIB.

Sumber api diduga kuat berasal dari salah satu gerai makanan yang berada di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Soetta.

“Kebakaran terjadi pada salah satu bagian atap tenant food & beverage di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Holik.

Api langsung dipadamkan oleh petugas Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) sekitar pukul 04.30 WIB.

Petugas ARFF langsung bergerak memadamkan api, menjalankan prosedur pemadaman api, melakukan isolasi, dan pengamanan listrik.

“Titik api yang muncul berhasil dipadamkan dengan cepat sesuai prosedur dan dibantu fasilitas antara lain APAR dan hydrant sehingga tidak merambat ke lokasi lainnya,” terangnya.

Selanjutnya, petugas ARFF melakukan langkah-langkah normalisasi di titik api tersebut, termasuk menghilangkan asap yang memenuhi area Terminal dengan menggunakan vacuum smoke dan exhaust fan.

Lebih lanjut, pihak Bandara Soetta memastikan kebakaran yang terjadi di gerai Tous les Jours itu tidak berdampak pada operasional penerbangan.

“Dari sisi operasional penerbangan tidak berdampak sama sekali,” ujar Executive General Manager Kepala Cabang Utama Bandara Soetta, Dwi Ananda Wicaksana.

Angkasa Pura II telah melakukan langkah preventif untuk meminimalisir dampak kebakaran gerai makanan tersebut.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Reporter