TANGSELIFE.COM – Masuki Pilkada Lebak 2024, Pj Bupati Lebak, Gunawan Rusminto kembali ingatkan ASN mesti menjaga netralitas.

Gunawan mengatakan, bahwa dengan menjaga netralitas ASN akan mewujudkan pesta demokrasi berkualitas di Lebak.

“Kami terus ingatkan agar menjaga netralitas ASN, jika tidak mau kena sanksi tegas,” ujarnya.

Dia juga menyebutkan, bahwa seluruh ASN di Pemkab Lebak sudah sangat paham dengan aturan yang ada.

“Jika nanti terbukti ada ASN yang terlibat di pilkada, maka sanksinya mulai dari yang teringan hingga sanksi terberat yaitu pemecatan dengan tidak hormat,” katanya.

dalam berbagai kesempatan, pihaknya selalu mengingatkan kepada seluruh jajaranya untuk menjaga netralitas di Pilkada Lebak 2024. Sehingga, dapat tercipta stabilitas dan kondusifitas pada pelaksanaan Pilkada Lebak.

“Kalau urusan mau memilih siapa itu urusan yang bersangkutan saat di tempat pemungutan suara. Namun yang jelas dalam tahapannya ASN harus bisa menjaga netralitasnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, birokrasi harus fokus kepada tugas pokok dan fungsinya dari pada sibuk melakukan politik praktis mendukung salah satu pihak. Sebagai birokrat, setiap ASN harus senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat tanpa melihat latar belakang apapun.

“Selain itu, yang terpenting adalah bagaimana birokrasi dapat menjalankan tugas secara profesional dan mampu menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter