TANGSELIFE.COM – Kronologis perseteruan Arie Kriting dan Hasbil Mustaqim Lubis di platform X bisa disimak di sini.

Baru-baru ini ramai diberitakan komika Arie Kriting terlibat perdebatan sengit dengan Hasbil Mustaqim Lubis, yang merupakan politisi Partai Demokrat.

Perseteruan Arie Kriting dan Hasbil Mustaqim terjadi usai politisi tersebut memberikan kritik terhadap film Kaka Boss, yang disutradarai Arie.

Seiring dengan perdebatan yang makin panas, diketahui keduanya sampai melakukan aksi saling blokir akun satu sama lain.

Kronologis Arie Kriting dan Hasbil Mustaqim Lubis Saling Blokir

Perseteruan yang berujung saling blokir akun X antara Hasbil dan Arie Kriting bermula ketika Hasbil mengaku bahwa akun X miliknya diblokir oleh suami Indah Permatasari itu.

“Mengkritik ✅ Dikritik Balik ❌ Menyenggol ✅ Disenggol ❌,” cuit akun X @Hasbil_Lbs yang disertai tangkapan layar bukti blokir pada Sabtu 14 September 2024.

Tak berapa lama, Hasbil kembali memposting sindiran untuk Arie.

Ia mengatakan, ucapan dari seorang pelawak tunggal jangan dianggap serius, terutama jika menyingging soal politik.

“Kata Prie GS, ‘Istilah bonus demografi harus diwaspadai. Jangan-jangan ia bukan bonus, tapi beban’. Maka dari itu, peran pemuda sangat dibutuhkan.”

“Satu lagi, jangan pernah anggap serius omongan komika terkait politik, karena mereka pelawak. Happy weekend all,” tulis Hasbil.

Cuitan Hasbil pun ditanggapi komika bernama lengkap Satriaddin Maharinga Djongki itu.

Komika sekaligus aktivis itu mengaku sudah lama memblokir akun Hasbil karena menurutnya orang-orang yang memiliki pengaruh buruk harus dihindari.

“Saya blok orang itu dari lama. Kata guru ngaji saya, kalau ada hal buruk itu hindari saja karena itu iblis. Kalau kita tanggapi nanti kita sama buruknya dengan dia. Itulah pekerjaan iblis.”

“Tujuan baik kita bisa jadi ternoda gara-gara nanggapin orang begitu. Blok saja,” cuit Arie melalui akun X @Arie_Kriting pada Minggu 15 September 2024.

Selang beberapa jam, Arie pun mengunggah tangkapan layar sebagai bukti bahwa Hasbil Mustaqim pun telah memblokir akun miliknya.

Masih belum usai, perseteruan berlanjut dengan respons balik Hasbil yang mengatakan, ia memblokir Arie karena komika itu yang pertama kali memblokir dirinya.

Lantas, Habisl menantang Arie Kriting mengunjungi akun TikTok miliknya, di mana menurut Hasbil banyak pengguna TikTok sedang mencari komika 39 tahun itu.

“((Lama-lama gw lurusin rambut si Arie)) Yg duluan ngeblok itu kau, ya saya blok balik. Sekarang udh gk ada gunanya kau buka lagi.”

“Main2 ke akun tiktok saya, dicari warga tiktok ente. Tapi siapin mental, jgn mental tempe. Ingat, jgn teriak2 demokrasi klo mental blm kuat,” tulis Hasbil.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Reporter