ilkadaTANGSELIFE.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang lakukan sosialisasi Pilkada 2024 ke para pemilih.

Kali ini, sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Kota Tangerang ialah ke Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang.

Kegiatan sosialisasi Pilkada 2024 ini, hadir langun oleh jajaran pejabat struktural, serta warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang.

Anggota KPU Kota Tangerang, Yudhistira, mengatakan, sosialisasi tersebut diikuti oleh 50 orang warga binaan pemasyarakatan yang merupakan perwakilan dari Daftar Pemilih Sementara (DPS) Kota dan DPS Kota Tangerang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang.

“Tujuan utama sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman mendalam kepada warga binaan mengenai hak dan kewajiban mereka sebagai pemilih,” ujarnya.

“Kami berharap warga binaan dapat berpartisipasi aktif dalam Pilkada 2024, meskipun tengah berada dalam lingkungan pemasyarakatan,” tambah Yudhistira.

Dari data yang ada, jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) Banten di  di Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang per tanggal 17 September 2024 tercatat sebanyak 68 orang.

Sedangkan DPS Kota Tangerang berjumlah 14 orang, serta 16 orang DPS dari pegawai Lapas.

“Sosialisasi ini menjadi bagian dari upaya KPU Kota Tangerang untuk memastikan bahwa semua warga, termasuk yang berada di lembaga pemasyarakatan, memiliki hak yang sama untuk turut serta dalam proses demokrasi Pilkada mendatang,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter