TANGSELIFE.COMPolres Tangerang Selatan (Tangsel) menugaskan 8 personel polisi untuk mengawal para pasangan calon (paslon) kepala daerah yang akan berlaga di Pilkada 2024.

Kabag Ops Polres Tangsel, Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, personel Kepolisian nantinya akan melekat mengikuti seluruh rangkaian aktivitas para kandidat paslon.

“Untuk personil yang melekat pada paslon yang juga tersesuai dengan ketentuan itu ada 8 personil,” kata Hasoloan usai acara deklarasi kampanye damai Pilkada Tangsel 2024 di salah satu hotel di wilayah Serpong, Selasa, 24 September 2024.

Ia menyebut, nantinya kedelapan personel Kepolisian tersebut akan mengawal para paslon secara bergantian sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Delapan personil terbagi kepada dua tim, masing-masing empat, kemudian polanya melaksanakan piket satu tim (paslon, red) dua orang kemudian secara bergantian,” tuturnya.

Para personel kepolisian bertugas untuk memastikan keselamatan kandidat paslon selama masa kampanye berlangsung.

“Mengenai teknisnya ada perwira pengendali, kemudian setiap mereka melaksanakan kegiatan, dikontrol melakukan arahan tentang apa saja yang mereka bisa lalukan dan tidak bisa dilakukan,” pungkasnya.

Pilkada Tangsel 2024

Untuk diketahui, Pilkada Tangsel 2024 diikuti oleh dua pasangan calon, kedua paslon tersebut diantaranya Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dan Ruhamaben-Shinta Wahyuni Chairuddin.

Benyamin-Pilar diusung dan didukung oleh 16 partai politik diantaranya Golkar, Gerindra, PDIP, PKB, Demokrat, PSI, PAN, PPP, NasDem, Gelora, Ummat, PBB, PKN, Perindo, Partai Buruh dan Hanura.

Total partai pendukung Benyamin-Pilar tercatat memiliki 41 kursi di DPRD Tangsel.

Sementara pasangan Ruhamaben-Shinta Wahyuni Chairuddin hanya diusung oleh satu partai politik yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS sendiri memiliki 9 kursi di DPRD Tangsel.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter