TANGSELIFE.COM – Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau PKKMB 2024, Kamis, 26 September 2024. PKKMB UMJ 2024 itu diikuti antusias.

PKKMB UMJ 2024 ini dilakukan dengan pendekatan inspiratif yang bebas dari unsur perpeloncoan. Kegiatan dilaksanakan untuk menciptakan suasana yang menyenangkan sekaligus membangun semangat positif bagi mahasiswa baru, tanpa perpeloncoan.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru Fisip 2024 UMJ Donny Kurniawan(55) mengatakan, konsep PKKMB UMJ 2024 berfokus pada pengalaman yang lebih humanis dan penuh kreativitas.

“Kami ingin mahasiswa baru merasa diterima dan terinspirasi untuk menjalani masa studi tanpa tekanan,” kata Donny, Kamis, 26 September 2024.

PKKMB UMJ 2024 ini melibatkan BEM, HIMA, komunitas Mradio dan organisasi mahasiswa lainnya yang merancang kegiatan inovatif. Selain memperkenalkan dunia akademik, mahasiswa baru juga diperkenalkan pada program unggulan seperti pertukaran pelajar dan berbagai kegiatan ekstrakurikuler.

Donny menjelaskan, persiapan PKKMB UMJ 2024 ini dilakukan jauh-jauh hari. Target awal penerimaan mahasiswa baru adalah 600 orang, dan saat ini sudah mencapai angka 500, yang dianggap cukup luar biasa.

“Kami memaksimalkan berbagai strategi, termasuk promosi di media sosial dan terjun langsung ke lapangan seperti di Car Free Day,” jelasnya.

Usai PKKMB UMJ 2024, Mahasiswa Diharapkan Kembangkan Potensi Diri

Setelah acara PKKMB UMJ ini berjalan, Donny merasa sangat puas dengan antusiasme yang ditunjukkan oleh para mahasiswa baru.

“Alhamdulillah, para mahasiswa baru sangat antusias. Mereka terlihat tercerahkan dengan informasi yang disampaikan, dan mereka jadi lebih yakin bahwa pilihan mereka untuk kuliah di UMJ adalah keputusan yang tepat,” ujarnya.

Ia juga menekankan bahwa mahasiswa baru melihat berbagai peluang yang bisa mereka raih di kampus, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

“Kami berharap mereka aktif mengikuti berbagai kegiatan yang sesuai dengan minat dan bakat mereka, sehingga bisa mengembangkan potensi diri dan mencapai prestasi yang membanggakan. Sepanjang mereka bisa menyalurkan passion-nya, saya yakin mereka akan berkembang dan menghasilkan prestasi yang membanggakan,” pungkas Donny. (Muhammad Rafi Azhar/MG UMJ)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter