TANGSELIFE.COM – Belakangan ini muncul tren di kalangan anak muda Korea Selatan yakni penggunaan infus vitamin atau infus intravena untuk mengatasi kelelahan akibat pekerjaan.

Seperti yang diketahui bahwa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh semakin menjadi perhatian utama bagi banyak orang.

Pola hidup yang sibuk dan penuh tekanan kerap membuat seseorang sulit mempertahankan pola makan yang sehat dan mencukupi nutrisi harian.

Tren infus intravena rupanya tak hanya terjadi di Korea Selatan, tapi juga mulai populer di kalangan pemuda China yang merasa lelah karena rutinitas kerja yang padat.

Metode yang dikenal dengan Intravenous Nutrient Therapy (IVNT) atau terapi nutrisi intravena ini melibatkan penggunaan infus yang berisi campuran vitamin dan garam yang langsung disuntikkan ke dalam tubuh.

Tujuannya, memberikan dorongan energi secara cepat dan mengatasi rasa lelah yang dirasakan usai aktivitas yang melelahkan.

Ricy Candra selaku Dirut Vaxa Medika mengungkapkan, kondisi ini membuat layanan infus intravena di rumah jadi solusi yang banyak diminati.

Menurutnya, infus vitamin bukan hanya jadi solusi kesehatan, tapi juga langkah proaktif dalam menjaga kesejahteraan tubuh.

Kata Ricy, infus vitamin menawarkan cara yang efisien dan efektif untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, khususnya bagi mereka yang punya keterbatasan waktu atau kondisi medis tertentu yang menghalangi penyerapan nutrisi secara optimal melalui makanan atau suplemen oral.

Melalui infus vitamin, para pasien bisa meningkatkan energi, imunitas, dan kesehatan kulit.

Cara ini dilakukan untuk memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh secara langsung, sehingga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan energi.

Salah satu jenis infus yang paling banyak dipilih untuk membantu menjaga daya tahan tubuh adalah infus vitamin C.

Manfaat Infus Vitamin

Berikut ini manfaat infus vitamin selain menjaga daya tahan tubuh, antara lain:

– Mempercepat pemulihan setelah sakit

– Menjaga kesehatan kulit

– Memperbaiki kerusakan sel

– Menghidrasi tubuh

– Mengembalikan stamina tubuh

– Membantu mengatasi rasa lelah dan lemas

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter