TANGSELIFE.COM- Pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain bakal digelar hari ini, Kamis 10 Oktober 2024.

Adapun pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup C kini masih terus berlanjut.

Sesuai jadwal, pada hari Kamis 10 Oktober 2024 ini ada pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain yang digelar di Bahrain National Stadium.

Laga tandang Indonesia vs Bahrain ini akan berlangsung pada pukul 23.00 WIB malam ini.

Selain Timnas Indonesia yang akan berlaga, pada hari Kamis 10 Oktober 2024 ini juga akan pertandingan Timnas Australia vs China.

Pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia grup C ini akan disiakan langsung oleh RCTI dan GTV.

Timans Indonesia vs Bahrain Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C

kualifikasi Piala Dunia 2026

Seperti yang kita tau, di dua laga sebelumnya Timnas Indonesia mendapatkan hasil imbang ketika melawan Arab Saudi dan Australia.

Maka pada laga Timnas Indonesia vs Bahrain ini, Calvin Verdonk dkk penuh percaya diri bisa meraih hasil positif.

Pasalnya, jika melawan Arab Saudi dan Australia yang sudah langganan Piala Dunia saja bisa ditahan, maka seharusnya Indonesia bisa menang lawan Bahrain.

Ditambah lagi hadirnya pemain-pemain top seperti Jay Idzes, Mees Hilgers, Thom Haye, dan Maarten Paes yang bisa memperkuat skuad merah putih.

Kepercayaan diri dari squad asuhan Shin Tae-yong ini juga dari sesi latihan para pemain yang diselingi dengan canda tawa.

“Ketika Anda melihat pemain bercanda saat latihan, dapat diyakini antusiasme para pemain sangat tinggi,” ujar Shin Tae-yong.

Jika Timnas Indonesia bisa menang pada lawan kontra Bahrain ini maka akan memperbesar peluang squad Garuda lolos ke Piala Dunia 2024.

Apabila meraih kemenangan dan mendapat 3 poin maka otomatis akan membuat Timnas Indonesia naik ke posisi dua menggeser Arab Saudi.

Tak hanya itu, raihan positif asal Bahrain juga bisa membuat rangking FIFA Timnas Indonesia naik dari posisi 129 ke 122.

Setelah pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain, Arhan Dkk akan melanjutkan laga tandang ke markas China pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Timnas Australia vs China Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C

Selain pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain, pada Kamis 10 Oktober 2024 ini juga akan ada pertandingan Timnas Australia vs China.

Australia akan menjamu China di Adelaide Oval, Adelaide, adapun kick off pertandingan akan dimulai pada pukul 16.10 WIB dan disiarkan langsung di RCTI.

Ini akan menjadi pertandingan penting untuk kedua tim, sebab di dua laga sebelumnya, baik Australia maupun China sama-sama belum memetik kemenangan sama sekali.

Pada dua laga sebelumnya, Australia mendapatkan hasil imbang 0-0 ketika melawan Indonesia dan kalah 0-1 ketika melawan Bahrain.

Sementara, China juga kalah di dua laga sebelumnya ketika melawan Jepang dan Arab Saudi.

Atas hasil tersebut maka kini Timnas Australia menduduki peringkat kelima dan China ada di urutan keenam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Jihan Hoirunisa
Reporter