TANGSELIFE.COM – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meresmikan peningkatan Standar Pelayanan Minimum (SPM) Stasiun Jurangmangu di jalan Tegal Rotan, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu, 12 Oktober 2024.

Acara tersebut juga turut dihadiri sejumlah pejabat di antaranya Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Didiek Hartantyo; Wakil Direktur Utama PT Jaya Real Property (JRP), Hengky Wijaya; hingga Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangsel, Tabrani.

Budi Karya Sumadi mengatakan, peningkatan SPM Stasiun Jurangmangu adalah bentuk kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

Dengan semakin nyamannya fasilitas infrastruktur yang diberikan, ia berharap semakin banyak masyarakat yang berpindah dari yang sebelumnya menggunakan transportasi pribadi menjadi transportasi publik.

“Dasar pemikiran ini semuanya adalah bagaimana memindahkan angkutan pribadi ke angkutan masal perkotaan,” kata Budi Karya Sumadi di Stasiun Jurangmangu, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Budi menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih terus konsisten meningkatkan layanan diberbagai fasilitas transportasi publik, salah satunya mengembangkan sistem Transit Oriented Development (TOD).

Hal itu sejalan dengan konsep yang digagas oleh Presiden Joko Widodo selama 10 tahun belakangan ini dan konsep yang dicanangkan oleh Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

“Ada konsep yang harus kita lakukan dengan konsisten, konsep pak Jokowi dan Presiden terpilih pak Prabowo bahwa seyogyanya titik-titik stasiun yang namanya TOD itu dibangun rumah susun,” tuturnya.

Ia berharap kedepan seluruh Stasiun yang ada di Kota Tangsel juga dapat melakukan peningkatan standar pelayanan minimum seperti yang sudah dilakukan di Stasiun Jurangmangu tersebut.

“Saya harapkan apa yang dibuat hari ini di Stasiun Jurangmangu, tidak saja di titik ini tapi juga di Stasiun-Stasiun yang lain,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter