TANGSELIFE.COM– Pemenang sayembara logo HUT ke-16 Kota Tangsel (Tangerang Selatan) telah diumumkan pada hari Selasa, 15 Oktober 2024.

Pengumuman pemenang sayembara logo “Ngelogoin 2024” HUT ke-16 Kota Tangsel ini dinformasikan melalui laman instagram resmi @tangselsejiwa.

Sebelumnya, pendaftaran sayembara logo HUT ke-16 Kota Tangsel ini dibuka pada 25 September-8 Oktober 2024.

Para peserta yang mengikuti acara “Ngelogoin 2024” ini diwajibkan untuk membuat logo yang sesuai dengan tema, yakni konektivitas dan kreativitas.

Adapun para peserta yang mengikut sayembara logo ini haru memiliki KTP Tangsel.

Pemenang terpilih yang berhasil mendapat nilai tertinggi dari para dewan juri adalah Jati Kusumo yang merupakan warga Kp. Sawah, Kecamatan Ciputat, Tangerang.

“Dengan penuh bangga, kami umumkan bahwa pemenang sayembara logo “Ngelogoin 2024” HUT KE-16 KOTA TANGERANG SELATAN adalah Sdr. JATI KUSUMO warga Kp. Sawah Kec. Ciputat – Tangerang Selatan,” dilansir dari laman instagram @tangselsejiwa.

Makna Logo HUT ke-16 Kota Tangsel yang Dibuat oleh Jati Kusumo

Jati Kusumo berhasil memperoleh nilai tertinggi dari para dewan juri, akan tetapi ada sedikit perubahan dari segi warna namun tidak mengubah struktur desain logo, ide, dan konsep yang telah dibuatnya.

Adapun logo HUT ke-16 Kota Tangsel yang dibuatnya ini tak hanya menggambarkan semangat, tapi sekaligus membuktikan bahwa keterbatasan bukan menjadi penghalang untuk berkarya.

“Logo ini tidak hanya merepresentasikan semangat Tangerang Selatan, tetapi juga membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah penghalang untuk berkarya dan menginspirasi!,” tertulis di unggahan @tangselsejiwa.

Logo HUT ke-16 Kota Tangsel
Desain Logo HUT ke-16 Kota Tangsel yang dibuat oleh Jati Kusumo

Bertkut Arti Elemen Logo HUT ke-16 Kota Tangsel:

  • Angka 16 merupakan umur dari Kota Tangsel saat ini yang berulang tahun ke-16
  • Connectivity menggambarkan keterhubungan antar sektor yang mendukung pertumbuhan kota
  • Growth ini menggambarkan semangat transformasi pertumbuhan
  • Infinity memastikan kolaborasi antar sektor terus berkembang dan berdampak janga pajak

Makna Warna Logo HUT ke-16 Kota Tangsel:

  • Warna Connection Green

Melambangkan ketenangan, keseimbangan, dan pertumbuhan. Warna hijau ini dikatikan dengan alam, kesehatan, dan kesuburuan, serta memberikan kesan stabilitas dan kedamaian.

Warna hijau ini mencerminkan rasa aman, dapat dipercaya, kematangan, dan tanggung jawab lingkungan, keberlanjutan, atau rasa kepercayaan kuat.

  • Warna Creativty Tosca

Tosca ini mencerminkan kesegaran, kreativitas, harmoni, dan energi. Selain itu warna ini juga dikaitkan dengan sifat yang menenangkan dan menyejukan.

Warna tosca ini juga tetap terlihat modern dan dinamis, serta melambangkan komunikasi yang jelas, inovasi, dan kebijaksanaan.

  • Warna Infinity Gold

Warna gold ini melambang kemewahan, prestite, kekayaan, dan kualitas tinggi.

Selain itu, pemilihan warna gold ini menampilkan citra eksklusif, elegan, dan berkelas, serta memberikan kesan kehangatan, kemenangan, kepercayaan diri, dan keberhasilan.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Jihan Hoirunisa
Reporter