TANGSELIFE.COM – Meninggalnya mantan Bupati Tangerang dua periode, Ismet Iskandar turut memberikan duka mendalam bagi sejumlah kerabat dekat, termasuk calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut satu, Benyamin Davnie.

Benyamin Davnie menyebut bahwa Ismet Iskandar adalah salah satu sosok yang menginspirasinya dalam dunia pemerintahan.

Menurutnya Ismet Iskandar adalah seorang birokrat pekerja keras, hal itu terlihat dari perjalanan karirnya yang meniti dari bawah hingga bisa sampai menduduki kursi Bupati Tangerang selama dua periode.

“Almarhum banyak menginspirasi saya dalam kebijakan-kebijakan pemerintahan,” kata Benyamin Davnie ketika dihubungi Tangselife.com, Rabu, 16 Oktober 2024.

Ismet Iskandar Jadi Salah Satu Sosok yang Berjasa dalam Perjalanan Karir Benyamin Davnie

Benyamin pun mengenang salah satu tugas khusus yang diberikan Ismet kepada dirinya tentang pemekaran Kota Tangsel.

Saat itu ia yang menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) ditugaskan untuk membuat kajian pembentukan daerah otonom baru.

Bahkan, saat itu Ismet yang memimpin langsung delegasi ke Pemerintah Provinsi Banten dan Kementerian Dalam Negeri untuk membahas pemekaran Kota Tangsel dari Kabupaten Tangerang.

“Itu sebuah keputusan yang besar dan strategis telah almarhum ambil pada waktu itu. Sudah banyak prestasi yang diukir oleh almarhum selama bertugas di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Benyamin menerangkan, Ismet juga merupakan sosok yang dikenal memiliki kepribadian rendah hati dan terbuka dengan masukan para anak buahnya.

Menurutnya hal itu yang membuat Ismet Iskandar menjadi sosok yang menginspirasi banyak orang hingga saat ini.

“Almarhum pribadi yang humble dan dikenal oleh banyak kalangan. Pemikirannya terbuka, mau menerima saran dari staf-stafnya,” pungkasnya.

Ismet menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang pada Selasa, 15 Oktober 2024 sekira pukul 22.34 WIB.

Ismet Iskandar adalah mantan Bupati Tangerang dua periode yang menjabat pada tahun 2003-2008 dan 2008-2013.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter