TANGSELIFE.COMDPRD Tangsel periode 2024-2029 resmi membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dalam mengarungi tugas dan fungsi-nya sebagai lembaga pengawasan.

Pembentukan AKD DPRD Tangsel diresmikan dalam Rapat Paripurna yang digelar di Gedung DPRD Tangsel, Rabu, 16 Oktober 2024.

Ketua DPRD Tangsel, Abdul Rasyid mengatakan, para anggota legislatif yang menduduki kursi AKD merupakan usulan dari masing-masing fraksi yang sebelumnya terlebih dahulu dibentuk.

Daftar AKD yang ditetapkan di antaranya Komisi I sampai Komisi IV, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapeperda), Badan Anggaran (Banggar) dan Bada Kehormatan (BK).

“Tadi sudah diparipurnakan, setelah proses diskusi dan musyawarah lintas fraksi, telah disepakati siapa saja yang duduk di AKD,” kata Abdul Rasyid, Rabu, 16 Oktober 2024.

Ia menerangkan, setelah dibentuk, masing-masing AKD akan langsung bekerja. Pasalnya terdapat agenda yang harus segera dibahas yaitu APBD 2025.

“Tentunya dari masing-masing Komisi akan lakukan pengawasan terhadap dinas mitra kerja mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Daftar Susunan AKD DPRD Tangsel Periode 2024-2029

  • Bapemperda

Bapemperda diketuai oleh Sudiar dari Fraksi PKB dan didampingi oleh Ferdiansyah dari Fraksi PSI sebagai Wakil Ketua.

  • Banggar

Khusus untuk Banggar dijabat oleh unsur pimpinan DPRD Tangsel diantaranya Abdul Rasyid dari fraksi Partai Golkar, Muhamad Yusuf dari fraksi PKS, Wanto Sugito dari fraksi PDIP dan Maria Teresa Suhardja dari fraksi Partai Gerindra.

  • Badan Kehormatan

Badan Kehormatan diketuai oleh Julham Firdaus dari fraksi Partai Demokrat dan Wakil Ketua dijabat oleh Muhamad Azis dari fraksi Partai Golkar.

  • Komisi I

Komisi I diketuai oleh Ledy M. P Butar Butar dari Fraksi PDIP, didampingi Ahmad Syawqi dari Fraksi Gerindra sebagai Wakil Ketua dan Mustopa dari Fraksi PKS sebagai Sekretaris.

  • Komisi II

Komisi II diketuai oleh Dadang Darmawa dari Fraksi PKS, didampingi Moch Ramlie MA dari Fraksi Golkar sebagai Wakil Ketua dan Adi Surya Purba dari Fraksi PDIP sebagai Sekretaris.

  •  Komisi III

Komisi III diketuai oleh Mulyanah Anwar dari Fraksi Gerindra, didampingi Made Laksmi Pusparini dari Fraksi PDIP sebagai Wakil Ketua dan Linda Eviyanti dari Fraksi Golkar sebagai Sekretaris.

  • Komisi IV

Komisi IV diketua oleh Rachmat Hidayat dari Fraksi Golkar, didampingi Paramitha Messayu Fraksi PKS sebagai Wakil Ketua dan Edy Mamat dari Fraksi Gerindra dari Sekretaris.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter